Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Film Perayaan Mati Rasa.(Instagram/umayshahab)

Matamata.com - Iqbaal Ramadhan mengawali karier sebagai anggota boyband remaja Cowboy Junior alias CJR. Seiring bernajak dewasa ia telah jadi salah satu artis dengan karier menjanjikan. Sukses sebagai aktor, kini Iqbaal melebarkan sayap dengan jadi produser.

Lewat film Perayaan Mati Rasa, Iqbaal Ramadhan akhirnya debut menjadi seorang produser. Ia bekerja sama dengan temannya Umay Shahab yang bertindak sebagai sutradara. Film produksi Sinemaku Pictures ini akan tayang di tahun 2024. 

Sambil menunggu film yang jadi debut Iqbaal sebagai produser, simak dulu sinopsis film Perayaan Mati Rasa berikut.

Baca Juga:
Mencekam! Berikut Sinopsis Night Swim, Film Horor Garapan James Wan Sutradara Insidious

1. Sinopsis Film Perayaan Mati Rasa

Sinopsis Film Perayaan Mati Rasa.(Instagram/umayshahab)

Perayaan Mati Rasa merupakan film ketiga produksi Sinemaku Pictures yang memulai syuting dan akan ditayangkan pula di tahun 2024. Sinopsis Perayaan Mati Rasa adalah tentang pengalaman kehilangan orang terkasih dan usaha untuk bisa merelakan dan melepaskan.

Perasaan kehilangan dan melepaskan dengan ikhlas hingga merasakan mati rasa akan disampaikan dari sudut pandang laki-laki. Film Perayaan Mati Rasa akan memperlihatkan bahwa melepaskan seseorang yang dicintai dengan ikhlas merupakan wujud dari mencintai itu sendiri.

Baca Juga:
Bakal Tayang Awal 2024, Ini Sinopsis Happy Birth Die Series Terbaru Dibintangi Natasha Wilona

2. Terinspirasi dari Lagu Umay Shahab  

Sinopsis Film Perayaan Mati Rasa.(Instagram/umayshahab)

Menariknya, secara garis besar inti cerita Perayaan Mati Rasa sudah diceritakan dalam lagu berjudul sama yang dibawakan oleh Umay Shahab. Sebelumnya, Umay sudah merilis single duet dengan Natania yang mendapat respon positif dari pecinta musik. 

Bahkan lagu yang rilis di paruh akhir tahun 2023 itu telah didengar lebih dari 10 juta kali di platform Spotify. Dari lagu itulah kisah sedih tokoh utama yang harus melepaskan sosok penting yang dicintai dalam hidupnya dimulai.

Baca Juga:
Kisahkan 3 Pemuda Melawan Teror Mistis Roh Jahat, Berikut Sinopsis Malam Para Jahanam

3. Daftar Pemain Film Perayaan Mati Rasa

Sinopsis Film Perayaan Mati Rasa.(Instagram/umayshahab)

Film perayaan Mati Rasa yang disutradarai Umay Shahab segera jadi salah satu film yang dinantikan. Film ini adalah film ketiga yang akan digarap oleh rumah produksi Sinemaku Pictures di tahun 2024 yang dibangun oleh Prilly Latuconsina dan Umay Shahab.

Umay Shahab menggandeng temannya Iqbaal Ramadhan untuk ikut bermain dalam film yang ia sutradarai itu, Menariknya, Umay mengaku cukup lama meyakinkan Iqbaal sampai akhirnya setuju bergabung. Iqbaal tak hanya digaet sebagai salah salah satu pemain utama Perayaan Mati Rasa.

Baca Juga:
Sinopsis Film Hamka & Siti Raham (Vol 2), Kisah Pasang Surut Hubungan Hamka dan Presiden Soekarno

Sebab Iqbaal Ramadhan juga akan berperan di balik layar sebagai produser. Film ini jadi pertanda awal langkah Iqbaal terjun dan debut menjadi seorang produser. Selain itu, Umay Shahab pun mengambil peran ganda dengan turut beradu akting bareng Iqbaal sebagai aktor. Meski peran Umay dan Iqbaal belum diungkap secara rinci begitu pula dengan jajaran pemain lainnya.

4. Jadwal Tayang Film Perayaan Mati Rasa

Sinopsis Film Perayaan Mati Rasa.(Instagram/iqbaal.e)

Walau sudah diumumkan akan rilis tahun ini, tapi film Perayaan Mati Rasa sendiri baru akan memulai syuting. Sehingga jadwal pasti penayangan Perayaan Mati Rasa belum diumumkan. Meski demikian, sudah banyak netizen yang tidak sabar dengan cerita lengkap dari seorang laki-laki yang mencoba merelakan kepergian orang terkasih hingga hatinya mati rasa. 

Nah, itu dia sinopsis film Perayaan Mati Rasa yang menjadi penanda debut Iqbaal Ramadhan sebagai produser film. Sebagai informasi, dua film lain dari Sinemaku Pictures yang akan tayang sebelum Perayaan Mati Rasa adalah film horor Temurun dan film drama Bolehkah Sekali Saja Kumenangis?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More