Diwanna Ericha | MataMata.com
Skandal Rock Band [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Kuartet rock asal Yogyakarta, Skandal, resmi merilis single terbaru mereka yang bertitel “Mimpi” dalam format video lirik, pada hari Rabu (28/2) siang. “Mimpi” sendiri merupakan single pertama mereka sebelum Melodi, sebuah album penuh yang sedang mereka masak dan direncanakan tersaji pada pertengahan tahun 2024 ini melalui label rekaman asal Bandung, Disaster Records.

Format video lirik dipilih oleh Skandal karena mereka sendiri belum pernah punya video lirik.

“Lagu-lagu terdahulu biasanya kami bikinin videoklip, tapi lucunya, kami belum pernah video lirik. Jadi, ya, kenapa tidak? Plus, biar pada langsung hapal liriknya,” papar vokalis Yogha Prasiddhamukti, atau Siddha.

Baca Juga:
All in Rp 500 ribu? Irish Bella Beri Kelonggaran Nominal Jatah Nafkah, Eks Ammar Zoni Diminta Netter Untuk Realistis

Mengenai alasan perilisan lagu ini dalam bentuk video lirik Menurut mereka lagi, sebelum nanti lagu “Mimpi” bakal rilis secara digital di platform streaming kurang lebih sebulan lagi, lagu ini hanya bakal tersedia hanya dalam format video lirik yang bisa ditonton di akun Youtube resmi Skandal.

Skandal Rock Band [Dok.Istimewa]

Video lirik di lagu “Mimpi” dieksekusi oleh seorang illustrator muda yang berbasis di Yogyakarta, bernama Nauval Taufiqul.  Secara visual, video ini bisa dibilang merepresentasikan ketertarikan si pembuat video dengan band itu sendiri akan typography yang loud dan bold, serta permainan warna yang sederhana tapi catchy, untuk melengkapi musiknya yang upbeat dan penuh hook.

Berbicara soal musiknya, single “Mimpi” diciptakan oleh gitaris Rheza Ibrahim, yang juga berperan sebagai produser di album Melodi.

Baca Juga:
Kerap Gagal Berumah Tangga, Kalina Ocktaranny Ogah Publikasi Pacar Baru

Di sini, Skandal tak berhenti mengeksplor sensibilitas pop dalam musik indie rock dan alternatif yang mereka tawarkan dengan sound yang makin solid.

“Makin ke sini, kayaknya kami bikin musik yang style-nya nggak jauh-jauh dari musik bergitar yang dulu bikin pengen kami masing-masing nge-band,” jelas Siddha.

“Dan pengaruh musik pop-rock dan “musik radio” Indonesia di akhir 90-an dan awal 2000-an bisa dibilang cukup tinggi, kali ini, di samping musik-musik indie atau alternatif dari AS maupun Inggris. Lagu ini juga sedikit banyak bisa jadi representasi bagaimana album penuh Skandal bakalan terdengar,” tambahnya.

Baca Juga:
Nyanyian Kode Ria Ricis dan Teuku Ryan, Dari Kasih Hadiah Sepatu Hingga Dugaan Cabut Gugatan Cerai, Beneran Rujuk?

Video lirik “Mimpi” dari Skandal sudah bisa dilihat dan didengarkan langsung lewat tautan ini, atau di channel Youtube: Skandal.

Load More