Roadshow Film Home Sweet Loan di Ambarrukmo XXI, Yogyakarta, Sabtu, 21 September 2024. (istimewa)

Matamata.com - Roadshow film Home Sweet Loan di Ambarrukmo XXI, Yogyakarta, pada hari Sabtu, 21 September 2024 sukses digelar oleh Visinema Pictures. Acara ini diramaikan oleh kehadiran para pemain utama seperti Yunita Siregar, Risty Tagor, dan Fita Anggriani yang hadir langsung untuk menyapa para penonton.

Ratusan penonton yang hadir bukan cuma berkesempatan nonton bareng dengan para pemain tersebut. Usai pemutaran film Home Sweet Loan, diadakan juga meet and greet oleh para pemain yang hadir di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta.

Antusiasme pengunjung tak main-main. Ada beberapa yang sampai membawa novelnya, yang merupakan sumber inspirasi utama dari pembuatan film ini.

Baca Juga:
Sakit Stroke, Anggia Novita Geram Klaim Asuransi Ditolak

Ketika film mulai diputar, seketika suasana menjadi tenang. Rupanya adegan pertama dalam film garapan sutradara Sabrina Rochelle Kalangie saja sudah mampu menarik perhatian.

Roadshow Film Home Sweet Loan di Ambarrukmo XXI, Yogyakarta, Sabtu, 21 September 2024. (istimewa)

Adegan dimulai dengan Kaluna (Yunita Siregar) yang sedang melihat-lihat calon rumah impian bersama ketiga sahabatnya, yakni Danan (Derby Romero), Tanish (Risty Tagor), dan Miya (Fita Anggriani).

Sepanjang film, emosi penonton dibuat layaknya naik roller coaster. Beberapa adegan memang memicu gelak tawa, tetapi tidak sedikit pula yang membuat marah sekaligus haru.

Baca Juga:
Terungkap! Anjani Dina dan Dinda Kirana Punya Kesulitan Akting saat Nangis

Home Sweet Loan sungguh menggambarkan realitas kehidupan seorang anak bungsu yang menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga. Ia diremehkan oleh kakak-kakaknya, padahal mereka juga bergantung kepada sang adik.

Tidak heran bila penonton tidak dapat menahan air mata sepanjang film diputar. Bahkan, masih terdengar isak tangis ketika film selesai.

Namun, film ini tidak serta merta berisi kesedihan saja. Home Sweet Loan juga menghadirkan kisah romansa yang dibuat sangat ringan tetapi masih sanggup membuat penonton tersipu.

Baca Juga:
Maia Estianty Jadi Juri Amazing Dance Indonesia: Saya Menilai Mereka dari Kelincahan dan Kreativitasnya

Yunita Siregar yang turut hadir dalam pemutaran perdana Home Sweet Loan di Jogja sempat menyampaikan pesan kepada para penonton yang merasa relevan dengan sosok Kaluna.

"Pesan saya cuma satu, kalian tidak sendiri. Kalian tidak sendiri, kita harus sama-sama semangat untuk mewujudkan mimpi kita, apapun mimpinya," kata Yunita.

Roadshow Film Home Sweet Loan di Ambarrukmo XXI, Yogyakarta, Sabtu, 21 September 2024. (istimewa)

Hal yang sama juga disampaikan oleh Risty Tagor, "Setiap orang memiliki impian masing-masing. Harapannya, film ini bisa memberi kekuatan kepada siapa pun yang sedang berjuang seperti Kaluna di luar sana."

Baca Juga:
Gelar 'Jajarans Festival' yang ke-5, Nagita Slavina Suka Varian Mi dan Bihun

Sementara Fita Anggriani berharap Home Sweet Loan ini bisa menjadi pelukan bagi para 'Kaluna' di luar sana.

"Saya berharap Home Sweet Loan bisa menjadi pelukan hangat bagi mereka yang sedang menghadapi berbagai tantangan hidup. Film ini mengingatkan kita bahwa kita tidak berjuang sendirian, dan selalu ada orang di sekitar yang siap mendukung," tandasnya.

Load More