Riki Chandra | MataMata.com
Kiky Saputri. [Dok.Suara.com]

Matamata.com - Komika Kiky Saputri "menyindir" Capres Nomor Urut 01, Anies Baswedan. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah raja retorika. Hal itu disampaikan Kiky lewat cuitannya di akun X (Twitter) pribadinya.

Komika yang sering meroasting pejabat itu mengomentari aksi Anies Baswedan yang tampil bersama Capres 02, Prabowo, dan Capres 03 Ganjar Pranowo, dalam Debat Capres Perdana pada Selasa (12/12/2023).

"Pak Anies Baswedan 'The Real King of Retorica'. Semua kata-katanya tersusun bagus dan sering berima. "Setiap pelanggaran hukum harus dihukum. Karena pelanggaran hukum bisa menular, dan lama-lama bisa dianggap benar"," tulis Kiky Saputri di X, dikutip pada Kamis (14/12/2023).

Kiky juga mengaku banyak belajar dari Anies Baswedan soal retorika. "Aku harus belajar banyak dari beliau biar 2029 sukses nyaleg. Ahaaaay," lanjutnya.

Disamping itu, Kiky juga setuju dengan gagasan netizen tentang seorang pemimpin yang harusnya memiliki kerja nyata.

"Pada akhirnya yang paling penting adalah pemimpin yang mampu mengutarakan gagasannya dengan baik, dan mampu menerapkan serta mengimplementasikan gagasannya dalam wujud kerja nyata. Kita masih bisa lihat di 4 debat selanjutnya. Semoga semakin tercerahkan siapa pilihan kita," tulis Kiky lagi.

Kiky Saputri juga menyinggung soal gimik gemoy yang kerap digunakan oleh Capres Prabowo Subianto.

"Pertanyaan kedua didominasi oleh jawaban Pak Ganjar dan Pak Anies karena memang keduanya memiliki pengalaman dan kapabilitas di topik ini," katanya.

Load More