Riki Chandra | MataMata.com
Capres Anies Baswedan bareng Ustaz Abdul Somad. [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi mendukung pasangan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Namun, UAS bukanlah juru kampanye (jurkam) AMIN.

"Beliau bukan jurkam, beliau bukan juga (anggota) timnas. Beliau ulama, tetap ulama," kata Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Jazilul Fawaid, Jumat (15/12/2023).

Meski demikian, menurut Jazilul, UAS memiliki kesadaran terhadap pentingnya perubahan. Dia pun berharap para ulama-ulama yang lain juga memiliki pandangan yang sama terhadap Indonesia.

Nantinya, lanjut Jazilul, UAS akan memberikan dukungan, inspirasi, bahkan peringatan kepada pasangan Anies-Muhaimin demi demokrasi yang lebih baik.

Jazilul menilai UAS merupakan ulama yang memiliki pengaruh di Tanah Melayu dan secara nasional di Indonesia. Hal itu karena sosok UAS dinilai memiliki ketegasan hingga tulus dalam melakukan perjuangan.

"Saya pikir itu clear. Jadi, kami Timnas (AMIN) sangat berterima kasih. Kami memiliki support, inspirasi, nasihat," ujarnya, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bukittinggiku.id UAS bersama dengan Anies Baswedan telah memakai rompi berlogo AMIN (Anies-Muhaimin).

Load More