Baktora | MataMata.com
Cawapres Mahfud MD saat berkampanye. (Instagram/@mohmahfudmd)

Matamata.com - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD sudah siap dengan debat yang akan dilakoninya di JCC Senayan, Jumat (22/12/2023) malam WIB. Bahkan ia cukup percaya diri dengan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan panelis bahkan lawan kandidat lain.

Di sisi lain, Mahfud MD mengaku banyak mendapat banyak bahan dari tim pemenangan untuk debat nanti malam. Meski begitu, belum semuanya dibaca.

"Ya saya seleksi dulu, segini banyak [bahan bertumpuk]. Ada yang lewat WhatsApp ada yang lewat kertas yang diberikan ke saya. Tapi terus terang saya tidak bisa membaca semuanya," kata Mahfud MD, Jumat.

Meski begitu, ia tetap mengolah masukan bahan yang ia terima. Mahfud MD juga percaya diri untuk beradu argumen dengan dua kandidat lainnya malam ini.

"Jadi saya olah dulu secara random, karena debat umumnya ingin merekam kemampuan saat berdebat ya, bukan orang belajar seminggu, debat," kata dia.

Ia juga tak khawatir dengan tema debat yang akan dilakukannya. Tema besar tentang ekonomi dan bisnis yang akan dibahas pada debat kedua capres-cawapres ini siap dilibas.

"Enggak apa-apa. Kalau mau jadi pemerintahan [bekerja di pemerintahan] harus siap di segala bidang. Pemerintah kan enggak hanya di bidang hukum, tidak hanya di bidang ekonomi, tidak hanya di bidang budaya, jadi semua harus siap," terang dia.

Sebelum menghadapi debat malam ini, Mahfud MD enggak berpikir terlalu keras. Ia siap namun tetap meremajakan pikirannya bersama cucu.

Load More