Pop
Nur Khotimah | MataMata.com
Nathalie Holscher. (Instagram/@natalieholscher)

Matamata.com - Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Curhat Sempat Nyesel Berhijab: Ini Gue Ngapain?

Nathalie Holscher menceritakan pengalamannya menjadi mualaf dan berhijab. Rupanya, Nathalie Holscher sempat merasa menyesal setelah memutuskan untuk mengenakan hijab.

Awalnya, Nathalie mempertanyakan keputusannya berhijab dan sempat kepikiran untuk melepasnya. Ia merasa tidak kuat dengan keputusan yang dibuatnya kala itu.

Baca Juga:
Dikasih Tas sama Maia Estianty malah Pengen Dijual dengan Nathalie Holscher, Reaksi Maia Mak Jleb!

"Aku kayak, 'aduh, ini gue kenapa sih sama hidup? Kenapa begini banget? Gue enggak kuat, gue lepas aja hijab gue',"kata Nathalie Holscher saat berbincang bersama Maia Estianty di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV yang diunggah Kamis (29/12/2022).

Nathalie Holscher mengaku sangat berat berhijab. Apalagi ia seorang mualaf, dan di keluarganya hanya ia sendiri yang mulsimah.

"Yang mualaf kan aku doang, di lingkungan aku enggak ada yang Islam. Ini gue ngapain? Percuma," imbuh Nathalie Holscher.

Baca Juga:
Sudah Dilamar, Nathalie Holscher Malah Belum Niat Menikah: Belum Move On?

Nathalie Holscher pun sempat marah ke dirinya sendiri. "Aku marah sama diri aku sendiri. Kenapa aku sudah kayak gini, tapi Tuhan begini. Ya udah deh lepas hiab aja deh," tutur Nathalie Holscher.

Beruntung, Nathalie Holscher punya banyak teman dan keluarga yang mendukungnya berhijab. Keinginan Nathalie untuk lepas hijab pun ditentang oleh mereka dan perempuan berdarah Belanda itu pun tetap istikhamah dengan hijabnya.

Setelah sempat bimbang dengan hijabnya, Nathalie Holscher pun kemudian mendapat jawaban dari Allah. Entah bagaimana, ia langsung kebanjiran rezeki setelah melalui berbagai cobaan.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Datangi Podcast Maia Estianty, Auto Kena Julid: Kok Gak Belajar Sih?

"Setelah salat, tiba-tiba ada aja rezeki dari Yang di Atas. Tiba-tiba manajer bilang, 'bulan ini kamu ada banyak (tawaran pekerjaan)'. Jadi full semuanya jadwal," ujar Nathalie Holscher.

Sadar berhasil melewati cobaan Allah, Nathalie Holscher pun mengurungkan niat menanggalkan hijab sampai sekarang.

"Ternyata sama Allah aku enggak boleh lepas hijab. Dari situ aku, ok (mantap dengan berhijab)," ucap Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher jadi mualaf pada 2020 sebelum menikah dengan Sule. Perempuan 30 tahun juga memutuskan berhijab tak lama setelahnya. (Adiyoga Priyambodo)

Load More