Madinah | MataMata.com
Artis Tyas Mirasih. [suara.com]

Matamata.com - Sebelum akhirnya muncul dan memberikan klarifikasi, artis Tyas Mirasih diburu wartawan setelah disebut-sebut menculik anak di bawah umur bernama Amandine Cattleya Billy. Maryke, nenek Amandine dari almarhumah ibundanya, tuding istri Raiden Soedjono itu telah membawa kabur Amandine dan menjadikan cucunya ladang mengeruk uang lewat jasa endorse.

Maryke Harris Pohu menuduh Tyas Mirasih telah mengeksploitasi Amandine. Perempuan paruh baya itu murka cucu semata wayangnya dijadikan objek endorse di medsos Instagram Tyas Mirasih. Si nenek menuding Tyas menutup komunikasi dengan Amandine.

"Saya buka di Instagram ternyata sudah dibikinkan (akun) Instagram, atas nama Amandine Cattleya. Siapa siapa yang berhubungan dengan Amandine Cattleya berhubungan dengan Tyas. Coba buka saja Ig-nya. Nah di situ dia mulai diendorse," ujar Maryke kala itu di Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Nenek tuding dihalang-halangi bertemu Amandine

Dikatakan Maryke, setelah ibunda Amandine, Sisilia meninggal dunia, Maryke berusaha merebut cucunya dari tangan Tyas. Namun, upayanya nihil lantaran dirinya tak bisa berkomunikasi dengan Tyas. Maryke heran dirinya malah dihalang-halangi bertemu dengan cucu sendiri.

Tudingan Maryke kemudian dibantah Tyas Mirasih. Di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Tyas meluruskan kejadian yang sebenarnya.

"Salah satu yang saya ingin tegaskan ya, saya tidak pernah menutup komunikasi satu kali pun. Kenapa? Ibu Maryke pun tidak pernah menghubungi saya, ataupun keluarga besar saya itu tidak pernah sekali pun. Kalaupun mau komunikasi, apanya yang mau ditutup sih?" katanya kesal.

"Nggak usah ngomong yang jadinya melebar kemana mana. Itu keberatan banget sih. Tolong digaris bawahi saya dan keluarga tidak pernah menutup komunikasi," ditambahkan Tyas.

Raib gara-gara muncul inisial TM kasus prostitusi online

Ini bukan kali pertama Tyas Mirasih tersandung masalah. Sebelumnya, nama Tyas Mirasih bikin heboh gara-gara muncul inisial artis TM yang terseret dalam kasus prostitusi online kalangan selebritis. Kala itu, artis inisial TM disebut-sebut Tyas Mirasih.  

Robbie Abbas, diduga mucikari sekaligus terpidana kasus prostitusi online bahkan pernah ancam akan blak-blakan mengungkap nama-nama artis yang pernah menggunakan jasanya untuk dicarikan laki-laki hidung belang.

Dalam setiap kesempatan, kuasa hukum Robby, Pieter Ell selalu mengisyaratkan Tyas Mirasih merupakan salah satu anak asuhan kliennya. Pieter juga sempat membocorkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Robby yang di dalamnya tercantum nama Tyas Mirasih.

Terkait inisial TM yang mengarah ke Tyas Mirasih juga pernah diperkuat oleh penyanyi Anggita Sari. Kala itu, dia mengaku tahu Tyas Mirasih terjun ke dalam bisnis prostitusi.

"Karena saya tahu," kata Anggita Sari.

Malah, Pieter Ell, kuasa hukum mucikari Robbie Abbas desak Tyas Mirasih jujur mengakui keterlibatannya dalam kasus prostitusi online. Dia juga mendesak Tyas terbuka seperti yang pernah dicontohkan model panas Anggita Sari.

Seiring mencuatnya inisial TM, Tyas Mirasih kala itu pun mendadak raib. Keberadaannya sangat sulit dideteksi. Sesekalinya muncul di depan publik, Tyas Mirasih menolak membahas soal kasus tersebut.

"No Comment," kata Tyas padas April 2016 silam kepada wartawan.

Tyas pun terkesan alergi mendengar nama Robby Abbas maupun Anggita Sari yang menyebut dirinya terjerat kasus prostitusi.

"Malas bahas soal itu. Sudah basi juga," ujarnya.

 

 

 

 

 

Load More