Madinah | MataMata.com
Artis Kartika Putri peluk perempuan bercadar. [Instagram]

Matamata.com - Artis Kartika Putri menunjukkan empatinya kepada perempuan bercadar yang belakangan kerap dituduh teroris. Ini ditunjukkan Kartika Putri saat terlibat dalam aksi social experiment yang dilakukan sekelompok perempuan bercadar di jalan protokol Jakarta.

Para perempuan bercadar tersebut membawa papan di dada bertuliskan "Peluk Saya Jika Kehadiran Saya membuat Anda Nyaman".

Di video tersebut, Kartika Putri memeluk satu persatu perempuan bercadar yang ada di hadapannya.

Baca Juga:
Mbah Mijan Sering Dikira Masih Jomblo, Ini Lho Sosok Istrinya

Di caption, Kartika Putri menuliskan pesan menohok bagi para teroris yang melakukan serangan bom di Surabaya, Jawa Timur baru-baru ini.

"Hai para teroris mungkin saat Ini kalian berhasil tuk membuat kami berduka karena telat kehilangan para pejuang kami dan saudara-saudara kami yang meninggal akibat ulah keji kalian. Tapi Ingat kami tidak takut dan tidak Akan tinggal diam.

Tapi tidak hanya sampai disitu akibat perbuatan biadab kalian para Teroris .. liat lah saudari-saudari kami yang menggunakkan niqab juga menjadi tidak tenang akibat ulah keji kalian karena atribut tersebut kalian gunakan untuk menutupi kedok kalian yang kejam dan jahat sehingga menimbulkan asumsi negative terhadap niqab itu sendiri yang sebenarnya berguna tuk memberikan kenyaman dan ketenangan tuk para penggunannya. Dimana juga yang tadinya orang disekeliling bisa menerima saudari saudari kita yang menggunakan niqab secara baik dan nyaman sekarang menjadi terbalik.. mereka waspada dan ketakutan akan sosok kalian para teroris didalamnya," tulisnya.

Baca Juga:
Ini Sosok Pacar Baru Ariana Grande usai Putus dari Mac Miller

Kartika Putri pun mengimbau masyarakat untuk membantu aparat penegak hukum menjalan tugasnya membasmi terorisme.

Baca Juga:
Merdunya Suara 6 Penyanyi Cantik Ini Baca Alquran

"Tapi saya berharap semua niat jahat kalian tidak Akan berhasil tuk memecah belah kami dan tidak merenggut hak asasi manusia kami di Negara kami sendiri.. Saya pribadi berharap saudari saudari yang menggunakkan niqab jangan bersedih atau berkecil hati atas akibat dari ulah para teroris Ini..

Kita bantu aparat berwajib dengan bersedia diperiksa kapan pun dimana pun oleh petugas yang sesuai dengan aturan dan adabnya.. juga untuk semua masyarakat dan aparat berwajib semoga bisa menjalankan pemeriksaan dengan tidak lupa tetap dengan Etika yang baik dengan tata cara yang agar tidak menimbulkan kesan “intimidasi”. .
Ingat kita bangsa Indonesia terkenal atas keramahan nya.. Masya Allah.. Bersama kita Bisa lawan teroris..Tidak ada yang bisa memecah belah Kan kita selain kita sendiri.. Kita berbeda tetapi kita tetap Satu Indonesia," tutupnya.

Sebelumnya, Kartika Putri mengunggah foto hijab terbaru di akun Instagram pribadinya @kartikaputriworld. Bukan hijab, cadar Kartika Putri yang justru yang mencuri perhatian. Di foto tersebut, Kartika Putri tampak mengenakan hijab syar'i warna abu-abu gelap. Di situ, Kartika Putri juga mengenakan cadar warna senada.

Meski untuk kebutuhan promo sebuah produk busana muslimah, penampilan Kartika Putri bercadar tetap saja menuai kontroversi. Malah, ada yang mengait-ngaitkan dengan teroris.

@pranata_edogawa menulis, "Jangan cadaran sih. Stigma negatif masih banyak. Ya yang simpel simpel aja dulu lah. Masyarakat udah kenal Kartika Putri jangan hilang ditelan bumi dengan menutup semua kehidupannya dengan cadar, kasian kalo dituduh teroris."

@niken1710 menambahkan, "Cantik banget Kartika. Tapi seharusnya kalo bercadar itu cuma mata yang diliatin sampai alis harus tertutup."

Malah, ada netizen asal Amerika Serikat yang menyebut penampilan Kartika Putri mirip anggota ISIS.

Load More