GKR Hayu from Instagram @gkrhayu

Matamata.com - Putri ke-4 Sri Sultan Hamengku Buwono X dari Keraton Jogja, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu baru saja mengalami kejadian yang tak mengenakkan. Putri Raja Jogja itu disebut kampungan saat mengucapkan terima kasih pada orang yang telah membantunya. Duh!

Cerita itu dibagikan GKR Hayu lewat akun Twitter-nya @GKRHayu. Jadi ceritanya saat itu GKR Hayu dibantuin nyebrang sama pak satpam dari plaza senayan ke senayan city. Setelah dibantu, tentu saja sang putri mengucapkan terima kasih. Eh, gerombolan di belakangnya malah bilang kalau GKR Hayu kampungan.

Terkejut dengan tata krama orang zaman sekarang yang sudah mulai luntur, GKR Hayu pun melanjutkan cuitannya dengan sebuah sindiran yang nampol banget.

Baca Juga:
Ini 5 Bukti Shah Rukh Khan Memang Hot Daddy

"That's called manners ma fren, were you raised by wolves?"

Twitter GKR Hayu from @GKRHayu

Tak membutuhkan waktu lama, postingan tersebut langsung viral. Sampai detik ini cuitan itu sudah mendapatkan 9 ribu likes dan 18 ribu retweet. Banyak netizen yang memuji tindakan GKR Hayu dan mereka setuju kalau budaya berterima kasih seharusnya memang tidak boleh dilupakan.

@ndung082: "Ok , cuma di sini saya yang tidak sepakat apa yang dilakukan beliau @GKRHayu adalah bentuk sebuah penghormatan masak dikatain kampungan?"

Baca Juga:
Liam One Direction Umumkan Perpisahan dengan Kekasihnya

@widoretnalfi: "Dulu dapet manners ini waktu kuliah di Unpad, karena pas turun semua orang ngucapin “Makasih Pak” ke bapak-bapak angkot gratis. Harusnya emang dibiasain, bukan diketawain! Kalo kata Pak @JamilAzzaini dalam hidup ada 3 Magic Words: Terima Kasih, Tolong & Maaf. Magic banget."

@treasuRin: "Pernah jatohin karcis parkir, ada ibu-ibu muka jutek bilang, "Mba, itu jatoh." Pas aku bilang makasih, ibu-ibunya langsung jawab "Sama-samaaa" senyumnya sumringah. Sampe sekarang masih inget, bilang makasih gak cuma bikin orang lain bahagia, buat kita sendiri juga."

@LalaCamelia: "Bilang "terima kasih" udah jadi habit aku dari kecil. Bahkan pas waiter/waitress anter makanan ke meja atau kasi pelayanan apapun pasti aku refleks bilang terima kasih. Mereka yang heran dengan ucapan itu kayaknya ga dibiasain sejak kecil ya."

Baca Juga:
4 Potret Fashion Krisdayanti Temani Raul Lemos Perjalanan Dinas

GKR Hayu from Instagram @gkrhayu

Memang bener banget kata GKR Hayu ya, kalau seharusnya budaya mengucapkan terima kasih itu harus tetap dilakukan karena itu adalah bagian dari tata krama kita sebagai makhluk sosial. Itu bukan sesuatu yang harus ditertawakan, apalagi dikatain kampungan.

Load More