Jokowi, Prabowo dan Hanifan. (Instagram/@jokowi)

Matamata.com - Pesta olahraga terbesar di Asia resmi ditutup pada Minggu (2/9/2018). Acara Closing Ceremony Asian Games 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejak dibuka secara resmi pada 18 Agustus 2018, ada banyak momen viral yang mewarnai 45 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Mulai dari aksi Jokowi naik motor gede yang menjadi trending topic di Korea, sampai momen mengharukan Jokowi - Prabowo pelukan.

Berikut Matamata.com merangkum momen viral Asian Games 2017 untuk Anda. Yuk intip sama-sama :)

Baca Juga:
Uniknya Pesta Baby Shower Carissa Putri, Intip Lewat 7 Potret Ini

1. Jokowi Naik Motor Gede

Aksi Presiden Jokowi naik sepeda motor gede dalam video pembukaan seremonial Asian Games 2018 menarik perhatian banyak orang. Tak cuma di Indonesia, video tersebut juga menjadi buah bibir di Korea.

Video tersebut berawal ketika Jokowi yang keluar dari Istana Kepresidenan di Bogor dengan menumpang mobil terjebak kemacetan. Tidak hilang akal, bapak presiden kemudian turun dari mobil dan langsung naik motor gede yang biasa dikendarai paspampres.

Baca Juga:
Digosipkan Putus, Billy Syahputra Kepergok Makan sama Bule Cantik

Dengan mengendarai moge, Jokowi melompati landasan papan dan meliuk-liuk di antara kendaraan yang macet untuk menuju ke area Stadion Bung Karno. Video tersebut viral dan publik Korea banyak yang memuji Jokowi sebagai presiden yang kekinian.

Berdasarkan penelusuran Matamata.com, aksi berbahaya Jokowi itu ternyata didalangi oleh Suddum So. Dia adalah stunt rider asal Thailand yang pernah mengunggah behind the scenes adegan terbang dengan moge tersebut di akun Instagram miliknya, @saddum.

 

Baca Juga:
Selain Siwon Super Junior, 5 Idol K-pop Ini Juga Tajir dari Lahir

2. Via Vallen dan Rossa Lip Sync

Screenshot aksi Via Vallen di upacara pembukaan Asian Games 2018. (YouTube)

Ikut memeriahkan acara pembukaan Asian Games 2018, penyanyi Via Vallen sempat diserang oleh netizen karena ketahuan lip sync saat bernyanyi di acara itu. Ia pun menjelaskan jika alasannya lip sync adalah karena adanya pertimbangan dari panitia penyelenggara untuk meminimalkan kesalahan. Apalagi Asian Games 2018 memang menjadi sorotan dunia karena berskala internasional.

Selain Via Vallen, Rossa juga mendapat pertanyaan mengenai alasannya yang lip sync saat bernyanyi. Penyanyi 39 tahun itu bilang kalau lip sync memang dibutuhkan saat itu karena secara teknis nggak memungkinkan untuk bernyanyi sendiri.

Baca Juga:
4 Pasangan Seleb Indonesia Ini Baru Rayakan Ultah Pernikahan

3. Keindahan Tari Ratoh Jaroe

Asha, keponakan Raisa Andriana. (Instagram/@ashawznh)

Penonton Opening Ceremony Asian Games 2018 juga dibuat takjub dengan keindahan Tari Ratoh Jaroe dari Aceh. Di tangan Denny Malik, 1600 penari yang terdiri dari siswa SMA se-DKI Jakarta itu memukau dengan koreografi yang luar biasa.

Hebatnya, salah satu penari Ratoh Jaroe tersebut adalah keponakan dari penyanyi Raisa Andriana. Istri Hamish Daud itu merasa bangga jika keponakannya yang bernama Asha turut menjadi bagian dari tarian spektakuler yang menjadi sorotan dunia itu.

4. Jokowi Goyang Dayung

Selain video aksi Jokowi menunggangi motor Paspampres, video Jokowi goyang dayung juga viral lho. Bahkan aksi Jokowi ini menjadi salah satu momen berkesan di gelaran Asian Games 2018.

Seperti diketahui, penyanyi Via Vallen turut mengisi acara pembukaan Asian Games 2018. Saat itu Via menyanyikan theme song Asian Games 2018 yang bertajuk Meraih Bintang.

Tak hanya berhasil menghibur penonton, Via Vallen juga sukses membuat Presiden Jokowi bergoyang. Pak Jokowi tampak menggerakkan tangannya menyerupai gerakan mendayung, kemudian mencangkul. Ibu Iriana Widodo juga terlihat menikmati nyanyian Via Vallen.

5. Pesilat Malaysia Ngamuk

Pesilat Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari mengamuk usai kalah dari pesilat Indonesia Komang Harik Adi Putra di final Asian Games 2018. Keduanya bertanding di kelas E putra 65-70 kg di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018).

Awalnya pertandingan berjalan seimbang, tapi menjelang pertandingan berakhir tiba-tiba tim Malaysia melakukan protes karena kecewa dengan penilaian juri. Saat berada di belakang arena itulah Al Jufferi kedapatan mengamuk dan memukul pembatas ruangan hingga jebol.

Namun, sepertinya Al Jufferi berhasil ditenangkan karena doi tampak ikut bertepuk tangan saat upacara penyerahan medali.

6. Jonatan Christie Buka Baju

Jonatan Christie. (Instagram/@kemenpora)

Jonatan Christie memenangkan medali emas di cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018. Jonatan berhasil mengikuti jejak Taufik Hidayat yang sukses meraih medali yang sama di ajang Asian Games 2006.

Berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia tentunya membuat atlet 20 tahun ini menunjukkan kegembiraannya lewat selebrasi. Jonatan Christie membuka kausnya di hadapan ribuan penonton yang mendukungnya di Istora Senayan.

Aksi Jonatan Christie buka baju ini nggak hanya membuat penonton di Istora Senayan histeris, melainkan juga membuat dunia maya gaduh.

7. Jokowi - Prabowo Pelukan

Jokowi, Prabowo dan Hanifan. (Instagram/@prabowo)

Momen viral yang juga paling mengharukan di ajang Asian Games 2018 adalah saat Jokowi - Prabowo pelukan. Dialah atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah yang membuat momen langka itu terjadi.

Jadi saat itu, Hanifan yang berhasil menyumbang medali emas di cabor pencak silat kelas C putra 55-60 kg bergegas lari ke tribun VIP tempat Jokowi dan Prabowo menonton. Hanifan pun menyalami Jokowi dan Prabowo, lalu setelahnya memeluk keduanya secara bersamaan.

Potret pelukan bertiga ini langsung viral di media sosial. Banyak yang merasa senang melihat dua kubu politik yang akan bertarung di Pilpres 2019 ini tampak akur atas nama Indonesia.

 

Load More