Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Penyanyi Syahrini tampil pada konser bertajuk Journey of Syahrini: 10 Tahun Jambul Khatulistiwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (20/9).

Matamata.com - Ada kelakar Syahrini yang bikin heboh dalam konser tunggalnya bertajuk 'Journey of Syahrini' di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Di satu momen, Syahrini membahas tentang mantan teman duetnya, Anang Hermansyah. Bahasan tersebut sukses memancing tawa para penonton malam itu.

Syahrini menyebut Anang Hermansyah dulu tidak terkenal. Dikatakan Syahrini, bahwa Anang Hermansyah bisa menjadi terkenal gara-gara dirinya.

Baca Juga:
Urip Arpan : Tentang Kena Stroke dan Direbus Dalam Tong

Penyanyi Syahrini tampil pada konser bertajuk Journey of Syahrini: 10 Tahun Jambul Khatulistiwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (20/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

''Duet saya dengan Mas Anang merupakan batu loncatan karier buat Mas Anang. Loh iya kan? Soalnya yang terkenal itu Mimi (Krisdayanti). Mas Anang dulu nggak terkenal,'' ujar Syahrini yang menimbulkan sorakan heboh.

Bukti dibeberkan. Syahrini menyebut Anang Hermansyah sukses usai pecah kongsi dengan dirinya. Salah satunya, kini Anang Hermansyah menjadi anggota dewan.

''Buktinya, sekarang Mas Anang jadi anggota dewan yang hebat. Setelah pecah kongsi dengan saya, dia langsung terjun ke politik. Sudah pasti hebat kan?'' kata Syahrini.

Baca Juga:
Tasya Farasya Ubah Ashanty Jadi Kim Kardashian, Hasilnya Amazing

Anang tolak undangan?

Masih di atas panggung, Syahrini menyebutkan bahwa dia sejatinya sudah mengundang Anang Hermansyah dan istri, Ashanty Siddik. Tapi, mereka absen. Sibuk katanya.

''Perjalanan karier saya setelah itu menuju duet saya dengan Anang Hermansyah. Tapi dia dan istrinya tidak datang malam ini,'' ujar Syahrini dari atas pentas.

Baca Juga:
Potret Laura Basuki Perankan Susi Susanti dalam Film Biopik

Pelantun 'Sesuatu' ini menjelaskan Anang Hermansyah berhalangan hadir gara-gara sibuk. ''Bilangnya dia tidak bisa hadir karena kesibukan,'' sambungnya lagi.

Penyanyi Syahrini tampil pada konser bertajuk Journey of Syahrini: 10 Tahun Jambul Khatulistiwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (20/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kendati begitu, ia tetap membawakan lagu populernya dengan Anang Hermansyah yang berjudul 'Jangan Memilih Aku'. Di situ, Syahrini menggandeng Rendy Pandugo.

''Tapi nggak apa-apa. Saya tetap akan menyanyikan lagu itu sama cowok yang suaranya lebih milenial. Ini dia Rendy Pandugo,'' teriak Syahrini.

Baca Juga:
Abaikan Gosip, 5 Momen Kedekatan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting

Sebatas teman duet

Usai melantunkan lagu 'Jangan Memilih Aku', Syahrini kemudian membeberkan awal pertemuannya dengan Anang Hermansyah. Mereka ketemu di dalam tenda.

Ketika itu, Syahrini mengaku dipertemukan dengan Anang Hermansyah di salah satu program stasiun televisi. Dan, 'perjodohan' itu tidak disengaja.

''Saat itu, grup band Kotak Delay pesawatnya. Segmen 3 kosong. Lalu stasiun televisi samperin saya, saya diajak duet sama mas Anang. Dianterin lah saya ke tenda mas Anang,'' kata Syahrini curhat di atas panggung.

Syahrini mengatakan ketika persamuhan tersebut, ternyata Anang Hermansyah tengah mempromosikan album solo kariernya.

Kemudian, Anang Hermansyah menatap Syahrini. Ketika itu, Anang Hermansyah yang baru bercerai dengan diva Krisdayanti, membawa gitar.

Penyanyi Syahrini tampil pada konser bertajuk Journey of Syahrini: 10 Tahun Jambul Khatulistiwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (20/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

'Saya melihat mas Anang bersalaman membawa gitar. Lalu, mas Anang melihat aku dari bawah sampai berhenti di airbag,'' ujar Syahrini.

Tanpa diduga, berdasarkan pengakuan Syahrini di atas pentas, Anang Hermansyah mencium kening pelantun lagu 'Seperti Itu' tersebut.

''Lalu, tiba-tiba bibir lincah mas Anang meluncur di kening saya. Saya enggak bisa menolak,'' tambahnya.

Ternyata, ada alasan Syahrini mau keningnya dikecup oleh Anang Hermansyah. Syahrini ingin menjaga nama baik Anang Hermansyah. Kalau ditolak, tidak enak.

''Saya jadi mikir, kenapa mas Anang cerai dari mimi langsung beringas?,'' tutur pemilik jambul 'Khatulistiwa tersebut' lalu tertawa.

Dalam kesempatan itu, Syahrini juga berterima kasih kepada Anang Hermansyah. Tanpa sentuhan Anang Hermansyah, Syahrini mungkin tak bisa seperti ini.

Syahrini merasa beruntung bisa menjadi rekan duet Anang Hermansyah, Tanpa Anang, dia mengaku tidak bisa bertahan sampai sekarang di industri musik Indonesia.

''Saya terima kasih sekali sama mas Anang. Musisi hebat Indonesia yang duduk di bangku DPR,'' ujar Syahrini.

Suara.com/Sumarni/Rendy Sadikin

Load More