Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Lamaran Shinta Bachir dan Idham Masse. (Instagram/@shintabachir86_real)

Matamata.com - Aktris Shinta Bachir harus menelan pil pahit. Impiannya membina rumah tangga kandas. Rencana pernikahan dengan anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, batal.

Pembatalan rencana pernikahan tersebut dibenarkan oleh Shinta Bachir. ''Iya (benar), karena makin ke sini tidak ada kecocokan dan tidak ada kenyamanan,'' kata Shinta seperti dikutip Matamata.com dari Suara.com, Jumat (21/9/2018).

Menurut Shinta, ini adalah keputusan terbaik. Dia khawatir jika dilanjutkan akan berdampak lebih buruk.

Baca Juga:
Genap 38 Tahun, Intip Pesta Kejutan Ultah Kareena Kapoor

Artis Shinta Bachir di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2019). [suara.com/Wahyu]

Shinta juga tak malu, meski sudah menggelar acara lamaran beberapa pekan lalu.

''Nggak apa-apa, saya pikir lebih baik gagal sebelum menikah. Dari pada saya gagal dalam pernikahannya,'' ujar mantan model majalah dewasa yang sudah mantap berhijab itu.

Attitude dan etika

Baca Juga:
Gaya Busana Selebriti saat Hadiri Konser Syahrini, Kece Abis

Seperti dikutip Matamata.com dari Suara.com, Shinta Bachir mengungkap alasan membatalkan hari bahagianya itu. Yang jelas, kata Shinta Bachir, bukan karena persoalan ekonomi mengingat dia punya gaya hidup mewah.

''Bukan ekonomi mas. Dalam sebuah hubungan kalau tidak bisa menghargai satu sama lain, udah susah,'' kata Shinta Bachir dihubungi Jumat (21/9/2018).

Shinta Bachir usai dilamar oleh Idham Mase, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono].

Lebih jauh, bintang film Kawin Kontrak 3 ini menyebut Idham tak memiliki etika. Hanya saja, Shinta tak menjelaskan secara rinci.

Baca Juga:
5 Momen Keseruan Gracia Indri, Gisela Cindy, dan Ibunya di US

''Attitude dan etika tak dipakai, egois dia,'' ujar Shinta.

Sempat dikira settingan

Baca Juga:
Ternyata Begini Momen Rizky Febian Sujud di Depan Lina

Isu tak sedap sempat mengguyur rencana pernikahan Shinta Bachir dan Idham Masse. Segelintir publik menilai pernikahan itu settingan. Sosok Shinta Bachir disinyalir untuk mendongkrak popularitas Idham Masse menjelang pemilihan umum.

Namun, hal tersebut sempat dibantah Shinta Bachir. Ketika itu, Shinta Bachir memastikan pernikahan mereka tidak ada unsur politik.

''Ah nggak ada settingan, benar ini real nggak ada settingan apa-apa,'' kata Shinta Bachir saat ditemui Suara.com di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa 11 September silam.

Memang sempat beredar kabar Idham Masse sengaja mendekati Shinta Bachir demi mendongkrak popularitasnya menjelang pemilu tahun depan. Duda tiga anak ini dikabarkan kembali mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) periode mendatang.

Padahal menurut pemain film Suster Keramas ini, profesi utama calon suaminya merupakan pengusaha bukan pejabat.

''Terus dia juga sudah nyaleg dan sebagai anggota dewan dia sih nggak penting banget. Dia kan sebenanrya pengusaha. Jadi itu hanya untuk pendukung saja,'' sambungnya lagi.

Di lain pihak, Shinta Bachir juga menekankan tidak akan meninggalkan dunia keartisan meskipun nanti berstatus sebagai istri pejabat.

''Kalau itu tetap. Karena pejabat ini cuma embel-embel saja buat saya. Nanti juga masanya tahun depan sudah selesai,'' kata Shinta Bachir.

Shinta Bachir usai dilamar oleh Idham Mase, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono].

Sebelumnya, Shinta Bachir dan Idham Masse menggelar acara lamaran di sebuah restoran kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur pada Sabtu (8/9/2018). Saat itu kedua belah keluarga sudah bertemu untuk menentukan tanggal pernikahan.

Shinta Bachir dan Idham Masse baru saling mengenal dua bulan sebelum akhirnya menggelar acara lamaran. Perkenalan mereka terjadi saat Shinta liburan ke Makassar.

SUARA.com/Wahyu Tri Laksono/Sumarni

Malangnya nasib Shinta Bachir. Simak terus update perkembangan kasusnya di SINI

Load More