Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Chacha Frederica dan Arie Untung. (suara.com)

Matamata.com - Deretan artis seperti Melly Goeslaw, Andien, artis muda Brisia Jodie, bahkan artis Acha Septriasa yang kini tinggal di Australia turut mengucapkan duka mendalam terhadapa musibah gempa bumi di Palu, Donggala dan Mamuju.

Berbeda dengan artis-artis di atas, Arie Untung dan Chacha Frederica tak hanya mengucapkan belasungkawa, keduanya juga mengenang Kota Palu.

Seperti diketahui gempa berkekuatan 7,7 skala richter (SR) itu pun seketika menghancurkan tempat-tempat di sana.

Baca Juga:
Deretan Artis Ikut Berduka Akibat Gempa Palu dan Donggala

Salah satunya Jembatan Ponulele yang menjadi ikonik Kota Palu rusak. Jembatan yang juga dikenal sebagai Jembatan Kuning ini dikenang Arie Untung.

Ini terlihat dari postingan Instagramnya yang menunjukkan keindahan jembatan tersebut saat berkunjung ke Palu. Terlihat ia berpose kocak dengan sang istri, Fenita Arie. Kemudian ia mengolase foto tersebut dengan kondisi terbaru jembatan tersebut yang rusak.

Tak hanya sekadar mengungkapkan kesedihan melihat bencana gempa yang menimpa Palu. Ia juga menjadikan kejadian gempa tersebut sebagai refleksi diri.

Baca Juga:
Ikut Rasakan Gempa Palu, Begini Kondisi Keluarga Pasha Ungu

''JEMBATAN CANTIK INIPUN RUNTUH

Setiap waktu ada tempatnya, setiap tempat ada waktunya
Beberapa bulan lalu kita masih berpose ceria di jembatan cantik ini, sekarang jembatan cantik ini pun sudah tak ada.
Yang cantik sementara yang kokoh sementara.

Bagi kami ini sebuah “alarm” jembatan sekokoh inipun dng mudahnya hancur begitu saja, apalagi mahluk lemah yang sedang berfoto diatas nya entah sampai kapan bertahan bisa berjalan di muka bumi ini, hingga gilirannya nanti menghadapi akhirat yang tadinya cerita menjadi suatu yang nyata.

Baca Juga:
Kesaksian Adelia Wilhelmina Rasakan Gempa di Donggala

Klo cuma manusia, Jangan Sombong, cuma Allah yang memiliki 'kuasa', Taubat bareng yuk, satu dua kali tandanya ga kita hiraukan, sibuk saling musuhan padahal bersaudara.
Mungkin dengan cobaan ini yang bisa menyatukan kita,'' tulis akun @ariekuntung, Sabtu (29/9/2018).

Selain itu Arie Untung juga mengajak netizen untuk saling membantu tanpa memandang perbedaan.

''Mudah2an semuanya mulai rangkulan, saling empaty, saling membantu. Kesampingkan perbedaan. Sesungguhnya saudara kita adalah yg tinggal dekat dengan kita karena mereka lah yang paling dekat untuk membantu,'' pintanya.

Postingan Arie Untung soal Gempa Palu. (Instagram/@ariekuntung)

Sementara itu, artis cantik Chacha Frederica juga mengenang tempat indah saat dirinya berkunjung di Palu. Sembari mengunggah video yang menunjukkan betapa hancurnya beberapa tempat di Palu, Chacha mengatakan kalau ia sering melewati tempat tersebut.

''Itu jalan yang selalu saya lewati kalau lagi di Palu.. dan video ini diambil dari lokasi mall yang biasa saya juga selalu makan dan cari sesuatu di sana,'' kenang Chacha yang dituliskan lewat caption postingan akun Instagramnya, @chafrederica, Jumat (28/9/2018).

Pun ia berdoa buat orang-orang yang ada di Palu dan sekitarnya.

''Inalilahiwainailahirojiun ... My prayer goes to everyone who lives in Palu and around that area,'' pintanya.

''Ya Allah Lindungi kami semua, ampuni dosa-dosa kami, mudahkan kami untuk selalu dekat dengan Mu Ya Rabb,'' sambung Chacha Frederica.

Postingan Chacha Frederica soal Gempa Palu. (Instagram/@chafrederica)

 

Load More