Atta Halilintar dalam acara YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta. (Matamata.com/Uni Irmagani)

Matamata.com - Atta Halilintar hadir menutup acara YouTube FanFest 2018 yang diadakan di Hartono Mall, Yogyakarta, Minggu (30/9/2018). Kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Sebelum Atta Halilintar muncul, area sekitar panggung telah dipenuhi oleh penggemar yang kebanyakan berusia remaja. Mereka juga memenuhi sisi lantai dua dan tiga.

Tampaknya, Atta Halilintar sebagai YouTuber favorit di kalangan remaja memang benar adanya. Ketika host bertanya siapa YouTuber favorit, para hadirin serentak menjawab Atta Halilintar.

Atta Halilintar sendiri merupakan YouTuber nomor tiga dengan subscriber terbanyak setelah Ria Ricis dan Raditya Dika. Hingga saat ini total sebanyak 5,3 juta subscriber dengan 287 video.

Atta Halilintar muncul ke atas panggung pukul 18.52 WIB disambut dengan histeris oleh penggemar. Pria berusia 23 tahun itu memakai setelan serba hitam serta outer army, kacamata dan tak lupa headband andalan.

Atta Halilintar dalam acara YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta. (Matamata.com/Uni Irmagani)

Diiringi musik, gen pertama itu muncul ke atas panggung menyanyikan lagu miliknya berjudul Sang Jendral. Usai bernyanyi, Atta menyapa para penggemar, ia mengaku senang bisa hadir di Yogyakarta.

Tak lupa, ia mengajak para penggemarnya bersama-sama mendoakan korban bencana tsunami Palu dan Donggala. Dipimpin Atta, suasana tiba-tiba hening sekejap.

Usai berdoa, Atta kembali menghibur penggemar menyanyikan lagu 'Menembus Dimensi'. Sesekali ia turun panggung mengajak penggemar bernyanyi.

Atta Halilintar dalam acara YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta. (Matamata.com/Uni Irmagani)

Semakin histeris penggemar dibuatnya. Usai lagu kedua, Atta Halilintar tak segera menyambung pada lagu ketiga.

Ia sedikit menyinggung soal haters. Atta Halilintar mempersembahkan lagu ketiga yang akan ia nyanyikan itu untuk haters.

''Ini untuk haters yang ngomongnya di belakang tapi dia sendiri enggak bisa apa-apa,'' ucap Atta Halilintar.

Atta langsung menyanyikan lagu berjudul 'Draw My Life Song'. Penggemar tampak hafal menirukan lagu miliknya.

Atta Halilintar dalam acara YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta. (Matamata.com/Uni Irmagani)

Sebelum hadir dalam acara YouTube FanFest 2018, Atta sempat mendapat kritikan pedas dari rekan sesama YouTuber. Konte YouTube-nya soal prank cewek matre sangat disayangkan karena dilakukan dengan sengaja alias settingan.

Salah satu YouTuber yang mengkritik karya Atta Halilintar adalah Brandon Kent, salah satu YouTuber yang memuat konten prank. Ia merasa dirugikan dengan gaya prank Atta.

Menurutnya, prank settingan itu sangat merugikan pihak YouTuber prank asli, karena tidak fair jika prank settingan akan lebih sukses dari prank asli. Juga, menurut Brandon Kent, prank settingan Atta tergolong dalam pembodohan publik.

Usai menyanyikan tiga lagu miliknya, ditutup dengan sesi foto bersama para penggemar. Atta Halilintar tampak ramah melayani permintaan penggemarnya.

Tak segan ia memeluk para penggemarnya, malah ada salah satu penggemar yang menangis dipelukannya. Ya, Atta Halilintar selama ini memang dikenal sebagai artis yang ramah dengan para penggemarnya.

Atta Halilintar memeluk penggemar dalam acara YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta. (Matamata.com/Uni Irmagani)

Acara YouTub FanFest berlangsung selama tiga hari, pada 28-30 September 2018. Yogyakarta dipilih menjadi kota terakhir yang sebelumnya digelar di Bandung, Surabaya dan Jakarta.

Beberapa konten kreator turut memeriahkan acara YouTube Fanfest 2018 ini. Selain Atta Halilintar, ada pula Eclat Story, Kiflyf, hingga Bayu Skak yang akan tampil bersama Yowis Ben. Acara YouTube FanFest 2018 sendiri dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Load More