Kartika Putri. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Sebelum mantap berhijab, Kartika Putri dikenal sebagai artis yang gemar memakai outfit seksi. Selain itu, Kartika juga dikaruniai bentuk tubuh yang proporsional serta wajah yang sensual.

Meski tak dibuat-buat, ekspresi wajah Kartika Putri tetap sensual. Ini yang terkadang membuat banyak orang salah sangka.

Seperti kejadian yang belum lama ini ia alami. Kartika Putri mengunggah foto setelah mengikuti kajian bersama dengan ibu dan kakak iparnya.

Baca Juga:
4 Bulan LDR, 6 Foto Temu Kangen Iko Uwais dan Anaknya Bikin Baper

Dalam foto itu, Kartika Putri memakai setelan gamis warna hitam. Pose wajahnya dalam foto itu dianggap netizen terlalu seksi dan sensual.

Netizen menilai itu tidak pantas dilakukan oleh perempuan yang sudah mantap berhijrah.

''Mba kartika, posenya jangan gitu dong. Agak-agak kumaha kitu. Apalagi kalau lelaki yang lihat. Hampura pisan. @kartikaputriworld @habibusmanbinyahya,'' komentar seorang netizen.

Baca Juga:
Dikomentari Makin Gendut, Tasya Kamila: Stop Body Shaming

''Nggak cocok posenya sama hijabnya,'' tulis netizen lainnya.

''Kak kalau foto mukanya biasa aja. Jangan pose begitu kayaknya agak gimana gitu, nggak cocok sama hijab,'' komentar yang lainnya.

Ekspresi wajah Kartika Putri yang dipermasalahkan netizen. (Instagram/@kartikaputriworld)

Gerah membaca komentar netizen yang sibuk mempermasalahkan ekspresi wajahnya. Kartika Putri memberikan klarifikasi lewat postinyan InstaStory.

Baca Juga:
Putri Nia Ramadhani, Mikhayla Juara Satu Gymnastic di Bangkok

Saat melakukan klarifikasi, Kartika Putri ditemani suaminya, Habib Usman bin Yahya. Ia sengaja memutuskan untuk tidak menghapus foto tersebut.

Ekspresi yang terkesan sensual itu murni pose natural Kartika Putri ketika tidak senyum. Kartika Putri merasa tak nyaman jika senyum karena memakai behel.

Klarifikasi Kartika Putri. (Instagram/@kartikaputriworld)

''Kadang-kadang kalau pakai behel itu kan nggak nyaman untuk senyum dan kelihatannya aneh. Kakak ipar aku foto dan aku nengok dan memang begitu lah posenya,'' kata Kartika Putri.

Kartika menjelaskan bahwa dari hatinya yang paling dalam tidak ada maksud atau niat yang tidak baik. Ia merasa sangat kecewa dengan komentar-komentar netizen karena terlalu berpikir negatif tentang dirinya.

''Saya kecewa dan saya sedih dengan semua orang yang bernegative thingking,'' ungkapnya.

Suaminya, Habib Usman Yahya, tidak mempermasalahkan pose yang dikritik netizen. Dengan begitu, Kartika Putri memutuskan tidak menghapus foto tersebut karena tidak ada niatan buruk di baliknya.

Load More