Angel Lelga (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Matamata.com - Sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan lagi artis menjadi calon legislatif, Rachel Maryam contohnya. Vakum dari dunia hiburan, Rachel Maryam memilih untuk menjadi anggota DPR.

Rachel Maryam menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra. Pada Pemilu 2019, Rachel Maryam kembali maju dari Partai Gerindra.

Rachel Maryam (Suara.com/Yazir farouk)

Jika Rachel Maryam memilih setiap pada partai pertamanya, maka ada juga yang berpindah dari partai pertamanya. Tercatat sejumlah artis yang menjadi caleg untuk Pemilu 2019 pindah dari partai pertamanya.

Baca Juga:
Dinyinyiri, Respons Tasya Kamila Sangat Berkelas

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini lima seleb yang pindah partai pada Pemilu 2019;

1. Wanda Hamidah

Wanda Hamidah. (Suara.com/Puput Pandansari)

Terhitung sudah sejak 2009 Wanda Hamidah terjun ke dunia politik. Wanda Hamidah awalnya menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga:
Jose Mourinho Dipecat MU, Via Vallen Beri Komentar Mengejutkan

Sempat meninggalkan dunia politik pada 2014, Wanda Hamidah mencalonkan diri sebagai caleg di Pemilu 2019 dari Partai Nasdem.

2. Angel Lelga

Angel Lelga. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Gagal melenggang ke Senayan pada 2014 melalui Partai PPP, Angel Lelga kembali menjadi caleg di Pemilu 2019. Tidak dari partai yang sama, Angel Lelga menjadi caleg dari Partai Perindo.

Baca Juga:
Beredar Kabar Jennifer Dunn Lahirkan Anak Faisal Harris

3. Ifan Seventeen

Ifan Seventeen. (Instagram/@ifanseventeen)

Vokalis grup band Seventeen ini juga terjun di dunia politik sejak 2014 lalu. Gagal melenggang ke Senayan melalui Partai Gerindra pada 2014 lalu, pada Pemilu 2019 Ifan Seventeen maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

4. Venna Melinda

Baca Juga:
Jadi Presenter Kocak, Ayu Dewi Dapat Predikat Ini saat SMA

Venna Melinda (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Venna Melinda tercatat menjadi dua kali anggota DPR RI dari Patai Demokrat. Namun pada Pemilu 2019 nanti, Venna Melinda akan maju dari partai berbeda.

Venna Melinda akan maju menjadi caleg dari partai Nasdem.

5. Lucky Hakim

Lucky Hakim. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Berhasil menjadi anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada 2014, Lucky Hakim memastikan diri pindah partai. Kembali maju menjadi caleg, Lucky Hakim mencalonkan diri dari Partai Nasdem pada Pemilu 2019.

Load More