Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Maruf Amin meminta doa restu kepada jemaah dan pengurus Pondok Pesantren Azzikra Bogor, Jawa Barat, yang dipimpin pengkhotbah beken Ustaz Arifin Ilham, untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. [Suara.com/Rambiga]

Matamata.com - Publik sempat syok. Hal itu terjadi ketika muncul isu wafatnya ustaz kondang Arifin Ilham yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Tapi, kabar itu dibantah oleh Ustaz Yusuf Mansur. Kabar itu hoaks. Hal tersebut dipastikan Yusuf Mansur setelah mengonfirmasi langsung ke pihak yang dipercaya.

"Beredar berita bahwa guru kita, Ustaz Muhammad Arifin Ilham, meninggal dunia. Insya Allah, saya barusan confirm ke yang bisa dipercaya, insya Allah, itu tidak benar," ujar Ustadz Yusuf Mansur dalam video di Instagram pribadinya, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga:
Terungkap, Keluarga Kyuhyun Diikuti Sasaeng Selama 3 Tahun

Ustadz Yusuf Mansur pastikan kabar Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia adalah hoaks. [instagram/yusufmansurnew]

Untuk melihat langsung kondisi Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur langsung meluncur ke rumah sakit. Ia pun berjanji akan mengabarkan kabar terkininya melalui media sosial.

"Insya Allah sebentar lagi saya akan berangkat ke rumah sakit. Mendoakan secara langsung, dan nanti akan saya update seizin dari keluarganya beliau," sambungnya lagi.

Tiga kali menangis

Baca Juga:
Meleleh, Lihat 7 Video Aurelie Moeremans Nyanyi sambil Mainin Ukulele

Janji pun ditepati. Yusur Mansur mengabarkan kondisi terakhir Arifin Ilham melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew.

"Saya terharu ya. Senang gitu melihat beliau masih panjang umur dan merespon dengan sangat baik sekali. Muka juga segar. Beliau menggenggam tangan saya kuat," ujar Yusuf Mansur.

Melalui keterangan foto, Yusuf Mansur mengungkap dirinya menangis tiga kali saat melihat kondisi Arifin Ilham secara langsung. Bukan bersedih, ia justru melihat adanya peluang bagi sang sahabat untuk kembali pulih.

Baca Juga:
Cerita Manajer Vanessa Angel Ditipu Polisi Gadungan, Rp 20 Juta Raib

Pernyataan Ustadz Yusuf Mansur setelah menjenguk Ustadz Arifin Ilham di rumah sakit. [instagram/yusufmansurnew]

"Nangis pertama. Beliau nggak wafat. Nggak meninggal. Masih sangat banyak harapan," tulis Yusuf Mansur.

"Nangis kedua. Beliau wajahnya ikhlas, terang, cerah. Senyum," sambungnya lagi.

"Nangis ketiga, yang datang dan mendoakan, banyak banget. Tanda yang cinta, luar biasa," katanya.

Baca Juga:
Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Meninggal, Yusuf Mansur Pastikan Itu Hoaks

Lelap saat dibacakan selawat

Saat menemui Arifin Ilham, Yusuf Mansur sempat melantunkan doa serta selawat. Sampai-sampai, pemuka agama yang terkenal dengan seruan berzikir itu tertidur.

"Saya pegang tangan beliau. Dan beliau pegang saya. Kenceng sekali. Kuat. Saya bacain doa, shalawat, sepotong ayat. Beliau tertidur. Sampe maaf, ngorok," tulis Yusuf Mansur dalam keterangan video.

Saat itu, Yusuf Mansur bermaksud langsung meninggalkan ruang perawatan karena ingin membiarkan sahabatnya beristirahat. Tak disangka, Arifin Ilham justru terbangun dan kembali menggengam erat tangannya.

"Hebatnya, saya pamit, beliau bangun. Dan tambah kuat megang saya," sambungnya lagi.

Dalam video itu pula, Yusuf Mansur menyampaikan rasa optimistis Arifin Ilham punya peluang untuk sembuh. Ia pun meminta publik untuk mendoakan ulama terkemuka Tamah Air tersebut.

Anies Baswedan, Ustaz Arifin Ilham dan Muhammad Alvin Faiz. (Instagram/@alvin_411)

Sebelumnya, isu yang menyebut Arifin Ilham telah meninggal dunia sudah dibantah oleh anak sulungnya, Alvin Faiz . Ia pun membagikan video yang menunjukkan kondisi ayahnya saat dijenguk Teuku Wisnu dan Arie Untung, Senin (7/1/2019) malam.

Ustadz Arifin Ilham diketahui mengidap penyakit kanker. Melalui media sosialnya masing-masing, pihak keluarga dan sahabat memohon doa pada publik untuk kesembuhan sang pemuka agama.

Load More