Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Tompi (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Calon Presiden Prabowo Subianto menyebutkan gaji dokter lebih kecil ketimbang tukang parkir dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Pernyataan tersebut ternyata mengundang komentar dari musikus Tompi yang notabene juga berprofesi sebagai seorang dokter bedah plastik yang dicuitkan melalui akun Twitter miliknya, @dr_tompi.

Dalam komentarnya tersebut, Tompi meralat pernyataan di pidato Prabowo dan berupaya meluruskannya: mungkin yang dimaksud dokter yang bekerja sebagai asisten tukang parkir.

Baca Juga:
Hamil 6 Bulan, Tanggal Kelahiran Anak Meghan Markle Bocor

"Mungkin yg dimaksud Prabowo : gaji dokter lbh rendah dr tukang parkir adalah dokter yg bekerja sebagai asisten tukang parkir," kicau akun @dr_tompi, Selasa (15/1/2019).

Kicauan Tompi.[Twitter/@dr_tompi]

Tak pelak pernyataan Tompi ini mengundang banyak komentar dari para pengguna jejaring sosial Twitter. Ada yang mendukung, ada pula yang mengkritik cuitan Tompi tersebut.

Salah satunya pengguna akun Twitter @maulan_s. Dia menyebut mungkin ada benarnya pernyataan Prabowo. Pun dia membandingkannya dengan dokter umum, bukan dokter spesialis seperti profesi Tompi.

Baca Juga:
Lirik Lagunya Diubah Tim Kampanye Prabowo, Pencipta Jogja Istimewa Marah

Pengguna akun Twitter tersebut juga memberikan contoh seperti yang terjadi di tempatnya bekerja. Ada dokter yang sudah 3 bulan tidak digaji, terhitung sejak bulan September 2018.

"Maaf dok, untuk sejawat dokter spesialis seperti Anda mungkin emang nggak merasakan dok. Tapi untuk dokter umum, mungkin ada benarnya dok. Masih banyak, bahkan ada 3 bulan tidak digaji. Ada jasa sejak bulan September 2018 sampai sekarang belum dibayarkan, seperti tempat saya bekerja," tulis akun @maulan_s.

Kritik tersebut dijawab lugas oleh Tompi dan dibuat poin per poin. Salah satunya, kicau Tompi, meski begitu, gaji dokter tidak lebih rendah dari tukang parkir.

Baca Juga:
Wanna One Bubar, Lai Kuan Lin Debut Jadi Aktor

"1. Nggak lebih rendah dari tukang parkir. 2. Ada pilihan banyak yang bisa dikerjakan bila Anda benar-benar dokter umum terampil," cuit akun @dr_tompi.

Sebelumnya, Prabowo menyebutkan gaji dokter lebih kecil dari tulang parkir. Prabowo menyebut itu seraya berjanji akan meningkatkan kualitas kesejahteraan tenaga medis di Indonesia.

Janjinya itu tercantum dalam fokus program kerja nasionalnya dalam poin kedua yakni meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga:
Bukan Princess, Luna Maya dan 5 Seleb Ini Punya Embel-embel Queen

Dirinya menyebut akan memberikan kehidupan layak bagi seluruh pekerja-pekerja di Indonesia, salah satunya ialah dokter.

"Dokter kita harus dapat penghasilan layak. Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," kata Prabowo dalam Pidato Kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (14/1/2018).

Load More