Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Ariel Tatum. [suara.com/Ismail]

Matamata.com - Cantik, muda, dan multitalenta tampaknya tak bisa menghindarkan Ariel Tatum dari cibiran pedas netizen. Buktinya, artis Indoensia kelahiran 8 November 1996 itu mengaku masih menjadi korban penghinaan bentuk fisik alias body shaming melalui media sosial.

Hal tersebut diungkap Ariel Tatum dalam beberapa unggahan di Instagram Story-nya, Selasa (22/1/2019). Ia mengaku prihatin dengan segelintir orang yang masih tak mengerti soal menghargai diri sendiri dan orang lain.

Ariel Tatum bicara soal body shaming. [instagram/arieltatum]

"Bertahun-tahun kerja di industri hiburan, sedih sekali karena masih banyak banget yang suka BODY SHAMING," tulis Ariel Tatum.

Baca Juga:
Mesranya Millen Cyrus Bersandar di Dada Lelaki Bule

"Bukan sedih karena kalian suka katain gw gemuk, melainkan karena kurangnya edukasi self-love and acceptance yang kalian dapat," sambungnya lagi.

Ariel Tatum menambahkan bahwa kalimat sapaan yang menyinggung bentuk fisik seseorang juga sebaiknya tidak digunakan. Pasalnya, kata Ariel, hal itu bisa menunjukkan kurangnya kesopanan dan tata krama.

Ariel Tatum bicara soal body shaming. [instagram/arieltatum]

Lebih lanjut, Ariel Tatum mengingatkan pada para pelaku body shaming bahwa peraturan hukum soal hal tersebut bisa menjerumuskan mereka. Seperti diketahui, etika bermedia sosial telah diatur dalam UU ITE.

Baca Juga:
Mulia Banget, 6 Idol K-Pop Ini Berikan Donasi Besar untuk Kemanusiaan

"Dan untuk yang kalau ngomong masih suka ngasal di media sosial, pada nggak tahu bahwa sudah ada undang-undang ya dari tahun 2008?" ungkap Ariel Tatum.

"Apa sudah tahu dan nggak takut masuk penjara atau denda 1 miliar?" tutup Ariel Tatum. 

Suara.com/Fajarina Nurin

Baca Juga:
Ingat Gadis Cantik yang Magang di Kantor Ahok? Begini Kabarnya Sekarang

Load More