Ahok berkumpul dengan keluarga dan Bripka Puput. (Tim BTP)

Matamata.com - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang dulu akrab disapa Ahok bebas murni dari Mako Brimob Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 7.30 WIB. Ia dijemput oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama dan tim Ahok.

Usai Ahok bebas, ia dikabarkan akan segera menikahi Bripda Puput Nastiti Devi. Kabar ini dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Aslih Sinten.

Melansir dari Suara.com, Aslih mengakui sudah menandatangani berkas pengajuan nikah antara Ahok dengan Puput seminggu yang lalu.

Baca Juga:
Kebaktian Bareng, Intip Deretan Potret BTP Didampingi Bripda Puput

"Artinya bisa dipertanggungjawabkan, karena memang ada permintaan dari yang bersangkutan bahwa beliau minta surat pengantar nikah," ujarnya, Kamis (24/1/2019)

Aslih menunjukkan map biru berisi berkas kelengkapan syarat administratif pernikahan. Surat itu diantar langsung oleh ayah Puput yang merupakan warga Kelurahan Pasir Gunung. Adapun kelengkapan tersebut berupa surat N1, N2, dan N3 sebagai dokumen persyaratan nikah.

Ketiga surat tersebut berisi data diri berupa e-KTP dan Kartu Keluarga Ahok serta Puput, juga surat pengantar nikah Puput untuk dikirimkan ke Disdukcapil Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Nicholas Sean dan Bukti Kekagumannya pada Basuki Tjahaja Purnama

"Saya juga sudah membuat surat keterangan numpang nikah. Betul bahwa Puput akan melangsungkan pernikahan di Dinas Dukcapil Menteng, Jakarta Pusat," pungkasnya.

Sosok Bripda Puput memang sangat asing di mata dan telinga publik. Berikut Matamata.com berikan fakta-fakta tentang Bripda Puput Nastiti Devi, calon istri Ahok.

1. Beda usia 31 tahun

Bripda Puput Nastiti Devi. (YouTube)

Basuki Tjahaja Purnama dan Bripda Puput berbeda usia 31 tahun. Ya, BTP berusia 52 tahun sementara Bripda Puput masih berusia 21 tahun.

2. Mantan ajudan Veronica Tan

Bripda Puput Nastiti Devi saat menjadi ajudan Veronica Tan. (YouTube)

Bripda Puput rupanya bukan orang asing bagi keluarga Basuki Tjahaja Purnama. Rupanya, Bripda Puput pernah menjadi pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Saat itu, Veronica Tan masih berstatus sebagai istri Ahok. Kabarnya, Bripda Puput menjadi ajudan Veronica selama dua tahun.

3. Mengantar makanan untuk Basuki Tjahaja Purnama

Bripda Puput Nastiti Devi. (YouTube)

Saat masih menjadi ajudan, Bripda Puput kerap ditugaskan Veronica mengirim makanan untuk Ahok selama mendekam di balik jeruji besi.

4. Dijodohkan oleh Djarot Saiful Hidayat

Bripda Puput Nastiti Devi. (YouTube)

Bukan orang ketiga, hubungan Ahok dan Bripda Puput terjadi karena perjodohan. Bukan lagi, Djarot Saiful Hidayat menjadi dalang di balik romantisme Ahok dan Bripda Puput.

5. Menikah dalam waktu dekat

Ahok berkumpul dengan keluarga dan Bripka Puput. (Tim BTP)

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan Ahok dan Bripda Puput menikah dalam waktu dekat. Kabarnya, Ahok dan Bripda Puput menikah tanggal 15 Februari mendatang.

"Iya benar, Ahok akan menikah 15 Februari nanti. Saya lihat kondisinya sehat dan akan banyak rencana setelah bebas," ketika Prasetio, Jumat (18/1/2019).

Kabar Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi menikah dalam waktu dekat tentu saja membuat publik cukup terkejut. Meski begitu, semoga lancar sampai hari H. Sekali lagi, selamat menghirup udara bebas, BTP!

Load More