Mandala Shoji. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Masih awal tahun, sudah ada tiga selebriti terjerat kasus hukum. Vanessa Angel, Ahmad Dhani dan Mandala Shoji sudah resmi dinyatakan jadi tersangka.

Vanessa Angel baru saja dinyatakan menjadi tersangka atas kasus prostitusi online. Ia terancam hukuman enam tahun penjara.

Putusan kasus Ahmad Dhani juga masih baru. Ia dinyatakan bersalah atas kasus ujaran kebencian dan divonis 1,5 tahun penjara.

Baca Juga:
Super Gemas, 5 Potret Rafathar Momong Ansara

Sementara Mandala Shoji, terjerat kasus hukum karena melakukan pelanggaran kampanye. Ia divonis 3 bulan hukuman.

Dari tiga artis di atas, Vanessa Angel dan Ahmad Dhani sudah mulai menjalani masa hukuman. Sampai saat ini, Mandala Shoji dikabarkan masih menghilang dan menjadi buronan.

Ke mana Mandala Shoji? Berikut Matamata.com berikan fakta-fakta tentang Mandala Shoji.

Baca Juga:
Berbagai Kasus, 5 Artis Ini Orangtuanya Masuk Penjara

1. Awal karier

Mandala Shoji. (Instagram/@mandala_abadi_shoji)

Nama Mandala Shoji semakin dikenal publik ketika ia menjadi host reality show Termehek-mehek. Acara itu sangat diminati penonton, mengongat pada zaman itu belum banyak acara reality show bertebaran di layar kaca.

2. Acara televisi

Baca Juga:
Usai Diperiksa Polisi, Vanessa Angel Masuk Rumah Sakit

Mandala Shoji. (Instagram/@mandala_abadi_shoji)

Sukses dengan Termehek-mehek, Mandala Shoji dipercaya menjadi host acara reality show lainnya. Masih dengan stasiun televisi yang sama, Mandala Shoji jadi host di acara Rumah Gratis dan Titik Balik. Stasiun televisi lainnya di acara Bikin Mewek.

3. Film

Mandala Shoji. (Instagram/@mandala_abadi_shoji)

Tak mau kariernya stuck jadi host, Mandala Shoji mencoba bermain film. Sudaha ada tiga judul film yang ia perankan, yakni En6m (2007), Kuntilanak 3 (2008), Kuntilanak Kamar Mayat (2009).

4. Pernikahan

Mandala Shoji dan istrinya. (Instagram/@mandala_abadi_shoji)

Pemilik nama panjang Mandala Abadi Shoji menikah dengan Marida Denova pada 19 Januari 2011. Pernikahan itu dikaruniai empat buah hati.

5. Mantan kekasih Vanessa Angel

Mandala Shoji. (Instagram/@mandala_abadi_shoji)

Seperti senasib, dua orang yang pernah menjalin asmara sama-sama terlibat kasus hukum dan jadi tersangka. Mandala Shoji pernah pacaran dengan Vanessa Angel.

Saat itu, Mandala Shoji disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam putusnya hubungan Vanessa Angel dan Dwi Andhika. Namun akhirnya hubungan mereka tak bertahan lama.

6. Kasus hukum

Mandala Shoji. (Suara.com/Ismail)

Vakum dari dunia entertainment, Mandala Shoji berpaling ke dunia politik. Ia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Tapi sayangnya, ia malah melanggar aturan kampanye. Mandala Shoji dan rekannya, Lucky Andriani, kedapatan membagikan undian umrah saat kampanye di Pasar Gembrong, Jakarta.

Mandala Shoji dikenai hukuman tiga bulan penjara dan denda sebesar RP 5 juta. Tapi tampaknya ia tak bersikap kooperatif.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat hukuman, Mandala Shoji menghilang entah ke mana dan sekarang berstatus sebagai buronan. Bahkan kabarnya, pengacaranya sendiri tak tahu keberadaan Mandala Shoji.

Load More