Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ega Olivia. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Putus Asa Derita Penyakit Lupus, Ega Olivia Nyaris Bunuh Diri

Ega Olivia saat ini tengah menjalani pengobatan dari penyakit lupus yang diidap sejak 2017. Artis 24 tahun ini menceritakan bagaimana saat pertama kali divonis penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh.

"Itu kado ulang tahun aku. Pas banget 30 Juni, pas aku ulang tahun, pulang syuting kejang-kejang, aku masuk rumah sakit dan ternyata aku kena lupus," kata Ega memulai cerita usai gala primer film Laundry Show di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Baca Juga:
Gara-gara Vanessa Angel, Puluhan Emak-emak Serbu Polda Jatim!

Ega Olivia [Suara.com/Ismail]

Ega kemudian dirawat selama enam bulan di rumah sakit. Tak langsung membaik, dia sempat mengalami kelumpuhan selama empat bulan.

"Nggak bisa ngapa-ngapain, tapi alhamdulilah sekarang sudah mendingan," ujar dia.

"Sampai sekarang harus terus minum obat. Waktu itu obatnya ada 16 macam. Kalau sekarang obatnya tinggal empat," katanya lagi.

Baca Juga:
Kena Semprot Ashanty, Jerinx SID: Hebat Kau Nang, Istri Harus Nangis Belain

Di masa-masa penyembuhan, Ega sempat merasa berada di titik terendah dalam hidupnya. Bunuh diri saat itu dianggapnya sebagai solusi.

"Down banget, karena perubahan fisik. Aku nggak berani keluar rumah. Udah kayak pesimis banget. Aku mau mati aja, kayak benar-benar nggak ada semangat hidup," ujar Ega Olivia.

Niat Ega untuk mengakhiri hidup urung dilakukan. Semangat hidupnya kembali muncul setelah ingat keluarga.

Baca Juga:
Wafda Saifan Punya Pacar Baru, Kesha Ratuliu Beri Sindiran?

"Aku masih punya adik yang aku harus biayain, masih ada Mama, Papa yang aku support, jadi lebih semangat karena mereka juga dukung aku supaya cepet sembuh," kata Ega Olivia.

Suara.com/Ismail

Load More