Isyana Sarasvati (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Sejumlah musisi Tanah Air turut menolak adanya RUU Permusikan yang diusulkan oleh DPR. Mereka menganggap RUU tersebut sama halnya memenjarakan kreatifitas para musisi.

Setidaknya ada enam pasal yang membuat para musisi ini keberatan. Keenam pasal dalam RUU Permusikan ini dinilai membelenggu kebebasan berekspresi.

Selain itu, pada pasal 18 yang menyebut pertunjukan musik harus melibatkan promotor ini juga menjadi masalah untuk acara musik independen. Pasal-pasal yang dimasalahkan itu juga dinilai tak masuk akal.

Baca Juga:
Selesaikan Masalah Ge, Anastasia Herzigova dan Angie Ang Sepakat Bertemu

Sebagai bentuk penolakan, para musisi ini membuat petisi lewat platform digital di situ Change.org berjudul #TolakRUUPermusikan. Isyana Sarasvati, menjadi salah satu musisi Tanah Air yang menolak rancangan RUU Permusikan.

Lewat Instagram, setidaknya ada empat poin yang diutarakan oleh Isyana Sarasvati. Keempat poin itu satu suara dengan sejumlah musisi yang menolak RUU Permusikan.

Sebagai musisi lulusan pendidikan musik luar negeri, Isyana Sarasvati mempertanyakan dirinya apakah masih harus melakukan uji kompetensi nasional. Uji kompetensi bagi pelaku musik ini menjadi salah satu keberatan adik Rara Sekar ini.

Baca Juga:
4 Seleb Indonesia Blasteran Belgia Ini Cantiknya Susah Dilupain

Isyana Sarasvati tolak RUU Permusikan. (Instagram/@isyanasarasvati)

Sebelum Isyana Sarasvati bergabung dalam penolakan RUU Permusikan, drumer SID, Jerinx sudah mulai berkoar di twitter atas kebertannya. Bahkan ia sampai terlibat perseteruan dengan Ashanty yang membela Anang Hermansyah, di mana Anang diketahui sebagai inisiator.

Load More