Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Alyssa Soebandono (Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Niatnya cuma bikin gimmick untuk mempromosikan sinetron Calon Presiden, stasiun televisi swasta ini malah dapat kritikan.

Di akun Instagram akun resmi SCTV mengunggah kolase foto dulu dan sekarang tiga bintang sinetronnya. Yakni Alyssa Soebandono, Cut Syifa dan Raya Kohandi.

Foto ini awalnya diunggah Raya Kohadi sebagai bentuk 10 Years Challenge. Ini karena mereka dipertemukan kembali di sinetron yang sama yakni Calon Presiden. Dulu mereka pernah bermain bersama di Sinetron Aisyah.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ibunda Marini Zumarnis Meninggal Dunia

Buat seru-seruan atau gimmick, akun SCTV pun me-repost postingan Raya Kohadi.

"Nggak nyangka, ternyata Bu Nirmala (@rayakohandi244), Bunaya (@cutsyifaa), dan Mbak Rohmah (@ichasoebandono) udah kenal dari dulu!! Pantesan aje, akrab bener," tulis akun SCTV.

Baca Juga:
Tangisan Della Perez Pecah di Makam Julia Perez

Gimmick SCTV. (Instagram/@sctv)

Sayangnya, ada saja netizen yang tidak suka dengan postingan tersebut. Terutama, netizen menyoroti potret Alyssa Soebandon.

Dulu diketahui Alyssa Soebandon memang belum memutuskan berhijab. Karena istri Dude Harlino ini baru memutuskan berhijab sejak menikah pada 22 Maret 2014.

Akhirnya banyak netizen yang menyayangkan gimmick SCTV karena mengunggah foto masa lalu Alyssa Soebandono. Mereka menganggap itu membuka aib sang artis hingga menyurut stasiun TV itu untuk menghapus foto tersebut.

Baca Juga:
Kenang Olga Syahputra, Billy Syahputra Nyekar Bareng Keluarga

"Seperti ini kan aib, icha yg sudah berhijab jadi buka aurot lagi. Saya hanya mengingatkan @sctv @ichasoebandono," komentar seorang netizen.

"Apus dong potonya bahaya nih mimin," saran netizen lain.

"Hapus fotony, icha kan skrg berhijab," netizen lain ikut menyarankan.

Ada juga yang mempertanyakan pada Alyssa Soebandono mengapa mengizinkan fotonya diunggah.

"@ichasoebandono kok foto kakak yg gk make hijab boleh dipost sih... Sayang tw kak," kritik seorang netizen.

Hingga berita ini dipublikasikan, foto itu masih ada di akun Instagram resmi SCTV. Pihak Alyssa Soebandono juga belum buka suara.

Load More