Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Syahrini (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Kecantikan artis wanita asal Sukabumi memang bikin susah pindah ke lain hati. Salah satunya artis yang dikabarkan hendak melepas masa lajang di Jepang bersama Reino Barack, Syahrini.

Syahrini yang bernama lengkap Rini Fatimah Zaelani lahir di Sukabumi 1 Agustus 1980. Dia merupakan putri dari Dadang Zaelani, seorang pengusaha yang memiliki bisnis toko emas dan Wati Nurhayati.

Syahrini memiliki kakak laki-laki bernama Ridwan dan adik perempuan bernama Aisyahrani. Dia menghabiskan masa sekolah menengahnya di Sukabumi, dan kemudian melanjutkan kuliah di Bogor.

Baca Juga:
Jarang Terekspose, Intip 5 Momen Mesra Sherina Munaf dan Kekasih

Penyanyi, aktris, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia ini merilis album perdana bertajuk My Lovely pada tahun 2008. Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi ketika dia berpasangan dengan Anang Hermansyah di single Jangan Memilih Aku tahun 2010.

Syahrini (Suara.com/Sumarni)

Selain Syahrini, Ini 4 artis wanita kelahiran Sukabumi.

Yuk cekidot!

Baca Juga:
Belum Punya Anak, Ibu Zaskia Sungkar ke Irwansyah: Jangan Tinggalkan Kia

1. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari (Suara.com/Yazir)

Hj. Desy Ratnasari, M.Psi., M.Si. lahir di Sukabumi, Jawa Barat pada 12 Desember 1973. Di usianya yang menginjak 45 tahun, wajah mantan kekasih Irwan Mussry ini masih awet kinclongnya.

Desy mengawali kariernya saat berusia 14 tahun dengan mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul dan keluar sebagai juara 2. Setelah itu, film dan sinetron yang dibintanginya banyak menyedot perhatian penonton, seperti Olga Sepatu Roda, Blok M, Si Kabayan, serta film Joshua oh Joshua.

Baca Juga:
Catat! Berikut Daftar Harga Tiket Fan Meeting Park Bo Gum di Jakarta

Selain seni peran, Desy juga merambah ke seni olah vokal. Lagunya yang terkenal adalah Tenda Biru, yang membuatnya meraih penghargaan Platinum Incetec dari Malaysia dan menjadi best seller album Indonesia 1997.

Sang aktris sudah dua kali gagal membina kehidupan rumah tangga. Pertama dengan Ir. Trenady Pramudya (1999 - 2000) dan Sammy Hamzah (2001 - 2004).

Sejak 2014, Desy terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional. Masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2019.

2. Happy Salma

Happy Salma (Suara.com/Ismail)

Happy Salma lahir di Sukabumi pada 4 Januari 1980. Dia adalah yang keempat dari enam bersaudara dari pasangan Dachlan Suhendra dan Iis Rohaeni.

Happy Salma menjalani Pendidikan TK-SMA di Cibadak Sukabumi. Setelahnya, dia mengenyam pendidikan Program Diploma Administrasi perusahaan Trisakti.

Happy Salma termasuk artis Indonesia multitalenta. Dia sudah bermain dalam banyak judul sinetron, FTV, film, teater dan bahkan menulis buku.

Happy Salma meraih banyak pujian dan penghargaan untuk perannya dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita. Film itu sekaligus mengantarkan namanya meraih Piala Citra kategori Pemeran pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2010.

Happy Salma menikah pada Oktober 2010 dengan Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, keturunan keluarga kerajaan Ubud Bali, berdarah Bali-Australia di Puri Sareh, Gianyar. Untuk menghormati pernikahannya, ia kemudian diberi nama Jero Happy Salma Wanasari.

3. Herfiza Novianti

Ricky Harun dan Herfiza (Suara.com/Ismail)

Herfiza Novianti lahir di Sukabumi pada 21 November 1987. Ia mengawali karier melalui pemilihan model majalah Aneka Yess! pada tahun 2003 dengan meraih juara II.

Namanya dikenal melalui sinetron Kiamat Sudah Dekat 2 yang disutradarai Deddy Mizwar. Debutnya dalam film layar lebar melalui film Kambing Jantan: The Movie pada tahun 2009.

Herfiza menikah dengan aktor Ricky Harun pada 15 Juni 2013 di Jakarta. Rumah tangga mereka sudah dikaruniai 3 anak.

4. Poppy Sovia

Poppy Sovia. (Suara.com/Risna Halidi)

Poppy Sovia adalah aktris cantik multitalenta asal Sukabumi. Dia lahir di Sukabumi pada 23 September 1984.

Poppy Sovia mulai dikenal publik setelah berperan dalam film layar lebar Mengejar Mas-Mas bersama Dinna Olivia dan Dwi Sasono. Bahkan berkat perannya di film itu, Poppy masuk dalam daftar nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2007.

Poppy Sovia resmi menikah dengan Ahmad Gussaoki pada 24 Maret 2018. Pada (17/12/2018), Poppy Sovia mengumumkan kehamilan pertamanya.

Itu dia artis kelahiran Sukabumi yang cantiknya bikin susah pindah ke lain hati. Ada idolamu?

Load More