Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Cita Citata (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Di tengah kesibukannya sebagai artis, Cita citata menyempatkan diri untuk liburan ke Pulau Dewata Bali. Sayangnya saat mencoba hal baru yaitu lakukan prosesi melukat, Cita Citata justru mendapatkan kritikan pedas dari netizen.

Dalam potret yang diunggah di Instagram pribadinya, @cita_citata, penyanyi dangdut itu terlihat bersama Mario Lawalata dan tampak khidmat mengikuti upacara melukat.

Di hadapan seorang pemuka agama, keduanya berdiri dan mengatupkan kedua tangan. Cita Citata terlihat mengenakan kemeja putih dipadu kain warna gelap. Sedangkan Mario Lawata terlihat memakai batik lengan pendek.

Baca Juga:
Selesai Umrah, Cita Citata Beberkan Alasan Tak Langsung Berhijab

"Pertama kali dapat local experience.. please jangan rasis dan bawa2 agama yaa..," tulis keterangan foto yang diunggah Cita Citata.

Lakukan Prosesi Melukat di Bali, Cita Citata Dihujat Netizen. (Instagram/@cita_citata)

"Tradisi upacara ''melukat'' ini aku lakukan semata mata untuk saling menghargai kebudayaan yang ada di Bali.. karna aku seneng banget sama Bali.. katanya ''melukat'' bisa membuka cakra, menetralisir pencemaran tubuh manusia, mengurangi bekas-bekas pengaruh hewani, dan membersihkan pengaruh negatif, magic ataupun mengobati penyakit," lanjutnya.

Unggahan ini ternyata mengundang reaksi yang tak terduga dari netizen. Kebanyakan dari mereka tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh Cita Citata.

Baca Juga:
Cita Citata Perkenalkan Sosoknya yang Baru di Single 'Aku Pergi'

Mereka cenderung kurang simpatik dengan apa yang dilakukan Cita Citata, apalagi ia baru saja melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

Cita Citata. (Instagram/@cita_citata)

"Kemaren ke Madinah sekarang ke Pura...," komentar salah satu netizen.

"Menghargai bukan berarti harus mengikutinya bukan??" komentar netizen lainnya.

Baca Juga:
Duet dengan Sheila On 7, Cita Citata Dikritik Abis - abisan

Walaupun banyak yang kontra dengan apa yang dilakukan oleh Cita Citata, masih ada sebagian netizen mengungkapkan rasa kagum kepada penyanyi dangdut satu ini.

"Keren! Aku mau ahh next time... tradisi Bali (Indonesia) sangat eksotis," tulis salah satu netizen. (Kintan Sekarwangi)

Load More