Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Dul Jaelani (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Diketahui Ahmad Dhani merilis album baru bertajuk Ahmad Dhani Indonesia Songbook vol 1. Dul Jaelani pun angkat bicara mengenai keputusan Ahmad Dhani kembali ke dunia musik yang membesarkan namanya itu. 

"Kalau alasan mutlaknya kurang tahu ya karena itu alasan mutlak dari ayah saya," ujar Dul Jaelani pada Suara.com di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Ahmad Dhani [Suara.com/Achmad Ali]

Hanya, bungsu tiga bersaudara ini menduga keputusan Ahmad Dhani dipicu karena jiwa musisinya masih ada. Terjun ke ranah politik praktis rupanya tak membuat Ahmad Dhani meninggalkan dunia musik begitu saja.

Baca Juga:
Al Ghazali Rilis Lagu Bertema Nasional Jelang Pilpres 2019

"Tapi kalau dari kacamata saya ya mungkin walaupun ayah saya sekarang lagi fokus ke politik tapi mungkin gairah musisinya nggak bisa dihilangkan, gaya senimannyan," tutur Dul Jaelani.

"Yang namanya musisi, saya rasa akan menjadi musisi seterusnya. Jadi mungkin gairah musik itu kembali lagi ke ayah saya. Lalu, alhamdulillah tepat hari ini launching album terbaru dari Ahmad Dhani," sambungnya lagi.

Baca Juga:
4 Potret Al Ghazali dan Mulan Jameela Kampanye Gantikan Ahmad Dhani

Dul Jaelani saat ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). [Sumarni/Suara.com]

Remaja 18 tahun ini juga berharap album bertajuk 'Ahmad Dhani Indonesia Songbook vol 1' itu bisa menandai comebacknya sang ayah sebagai musisi.

"Insya Allah ini comebacknya ayah saya sebagai musisi dan saya sebagai musisi juga mendoakan yang tebaik. Terserah ayah saya mau jadi musisi atau politikus, saya support," ucap Dul Jaelani.

Seperti diketahui, 'Ahmad Dhani Indonesia Songbook vol 1' merupakan karya Ahmad Dhani yang berisi lagu-lagu lawas maupun baru. Album ini pun dirilis saat suami Mulan Jameela itu berada dipenjara.

Baca Juga:
Reaksi Dul Jaelani Tahu Mulan Jameela Nangis Nyanyikan Lagu Ahmad Dhani

Karya Ahmad Dhani Sudah Tak Sebagus Dulu?

Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani mengomentari kemampuan ayahnya, Ahmad Dhani dalam menciptakan sebuah lagu. Menurutnya, karya Ahmad Dhani saat ini sudah tidak sebagus dulu.

"Jujur maaf saya bukan sombong yah. Ayah saya kalau bikin lagu sudah tidak seenak dulu sudah waktunya digantikan sama anaknya," kata Dul Jaelani seraya tersenyum di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Dia merasa gairah musik pentolan Dewa19 itu sudah menurun semenjak terjun ke dunia politik praktis.

"Ya pokoknya yang saya lihat ayah saya gairahnya dimusik sudah tidak menggebu-gebu gitu yah. Sudah bosan mungkin, dan mungkin sudah kecewa juga di industri musik zaman sekarang ya," tutur Dul Jaelani.

"Jadi saya rasa itu adalah tugas penerus generasi selanjutnya, mungkin itu saya, Al Ghazali dan musisi millenial lainnya yang harus membenarkan industri musik Indonesia zaman sekarang," sambungnya lagi.

Karena itu, kini Dul Jaelani lebih senang melihat Ahmad Dhani berkarier sebagai politikus ketimbang musisi.

Dul Jaelani saat ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Kalau boleh jujur politik. Saya rasa ayah saya sudah bertugas untuk mungkin memberikan ideologi ideologi baru di politik sudah tugas ayah saya. Jadi hati ayah saya itu sudah berada di jalur politik, dan sudah selesai di musik," pungkas Dul Jaelani.

Suara.com/Sumarni

Load More