Linda Rahmadanti | MataMata.com
Cinta Penelope (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Cinta Penelope divonis menderita kanker stadium 3 sejak enam bulan lalu, dan baru mengetahuinya sebulan terakhir. Namun sayangnya, perempuan 35 tahun itu tak mau mengungkap jenis kanker yang dideritanya.

Alasannya, Cinta Penelope tak mau dikasihani. Meski penyakit tersebut bukan main-main, bintang film 3 Pilihan Hidup itu berusaha ikhlas dan santai sambil berusaha untuk sembuh.

Cinta Penelope. (Instagram/@princess_cinta_penelope)

"Aku nggak mau gini loh, buat saya dengan saya didiagniosa punya penyakit cancer, saya benar-benar tidak ada rasa berubah sama sekali dengan yang kemarin-kemarin sebelum tahu. Yang saya tahu adalah bagaimana saya fight agar bisa panjang umur dan bisa sembuh seperti semula lagi," kata Cinta Penelope ditemui di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca Juga:
Tak Hanya Reza Arap, 7 Seleb Ini Ikut Bantu Yayasan Kanker Rumah Anyo

"Dan saya tahu mindset saya yang diubah. Saya terus berkarya dan saya terus berusaha, saya nggak mau gara-gara ini saya terhenti untuk melangkah. Jadi penyakit itu dari Allah, Allah juga mengirimkan lagi obatnya," sambung Cinta Penelope.

Cinta Penelope pun kemudian mengungkap penyebab dirinya terkena kanker. Hal itu karena kebiasaan buruknya saat masih muda. "Minum (alkohol), begadang, dan merokok," ungkap perempuan berhijab ini.

Cinta Penelope mengakui sakit yang dirasanya luar biasa. Meski begitu, mantan istri Donny Hermawan ini mengaku tak mau ketakutan. Ia percaya diri sakit bisa menghapus dosa. Ia pun optimistis penyakitnya masih bisa disembuhkan.

Baca Juga:
Lawan Kanker, 5 Momen Penuh Perhatian Keluarga untuk Ani Yudhoyono

"(Setelah divonis kanker) hal pertama yang aku ucapkan adalah 'Alhamdulillah'. Kalau shock sih nggak ya. Maksudnya bukan shock ygan seperti apa, jadi karena memang aku sudah merasa sakitnya yang hebat sekali dan kita cek berapa kali itu nggak ada apa-apa, nggak ada masalah," ujar Cinta Penelope.

"Sampai saya ke Singapura, sekalinya kami sudah cek keseluruhan, ya sudah, tadinya kami mengira-ngira kan ini jinak atau ganas, pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya sudah pun nggak memberi tahu ke mama. Tapi setelah saya merasa diri saya sendiri kuat, 'sudah lah mah, santai'. Ya saya sama sekali nggak merasa kaget yang kayak gimana. Yang saya tahu sakitnya hebat banget rasanya. Tapi mungkin sehebat lebih dari itu dosa-dosa saya," tutur Cinta Penelope.

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Cinta Penelope Ngaku Sudah Nikah dengan Bule

Load More