Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang usai kelahiran anak kedua (Suara.com/Suci Febriastuti)

Matamata.com - Tya Ariestya dan suaminya Irfan Ratinggang sedang diselimuti kabar bahagia. Pasalnya, Tya Ariestya melahirkan anak keduanya dari proses bayi tabung di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019) lalu dengan lancar.

Ditemui saat jumpa pers, Tya Ariestya mengungkapkan jika proses persalinannya kali ini diwarnai dengan drama saat perjalanan menuju rumah sakit.

Istri dari Irfan Ratinggang ini mengatakan saat itu dirinya merasakan kontraksi dan harus menempuh perjalanan dari rumah menuju rumah sakit memakan waktu satu jam.

Baca Juga:
Penuh Haru, 6 Potret Perjuangan Tya Ariestya Lahirkan Anak Kedua

Tya Ariestya dan suami, Irfan Ratinggang saat menggelar konfrensi pers soal persalinan anak keduanya di RSIA Bunda Menteng, Jakarta, Kamis (2/5/2019). [Suci Febriastuti/Suara.com]

"Kalau dulu kan kami tinggal di Manggarai, tinggal nyebrang lima menit sampai. Kalau ini dari Cireunde ke Menteng butuh waktu satu jam. Ayahnya juga baru pulang subuh, sementara aku kontraksi jam setengah lima," kata Tya Ariestya pada Suara.com di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2019).

Tya Ariestya dan suami langsung berangkat ke rumah sakit. Di perjalanan Tya mengatakan bahwa sang suami panik, ia pun berusaha sebisa mungkin untuk mengontrol kontraksi.

"Dia juga bilang besok aja deh ya. Tapi ini sudah kontraksi gimana dong. Terus habis itu perjalanan awalnya dari panik ayah, sambil nyetir, aku juga sudah bisa kontrol kontraksi. Tapi kan yang penting dokter bilang nggak ada flek atau pecah ketuban kan, selama itu nggak ada masih aman," jelas Tya.

Baca Juga:
Sempat Alami Kontraksi 7 Jam, Tya Ariestya Berhasil Lahirkan Anak Keduanya

Setelah ditangani oleh dokter, air ketuban Tya Ariestya pecah dan terpaksa melakukan proses persalinan cesar lebih cepat satu hari dari yang dijadwalkan.

Anak kedua Tya Ariestya diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang yang artinya sosok suri teladan yang menerangi masyarakat.

Baca Juga:
Bikin Pangling, 5 Pesona Tya Ariestya Pakai Hijab

Setelah perjalanan panjang, bayi laki-laki Tya Ariestya akhirnya lahir. Bayi lucu tersebut lahir dengan berat 3.5 kg dan panjang 50 cm.

Suara.com/Suci Febriastuti

Load More