Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Liburan Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya. (Instagram/@habibusmanbinyahya)

Matamata.com - Meski tengah hamil 4 bulan, Kartika Putri tetap laksanakan puasa Ramadan 2019. Hal ini sudah disarankan oleh sang suami, Habib Usman bin Yahya sebelumnya. 

"Kalo puasa, Habib sudah pesan harus puasa," ujar Kartika Putri saat ditemui Suara.com di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Habib Usman bin Yahya yang berada di samping Kartika Putri pun langsung angkat bicara. Menurutnya, nilai-nilai berpuasa harus tetap dilakukan sang istri meski sedang hamil.

Baca Juga:
Nge-fans Chris Hemsworth, Kartika Putri Ingin Punya Anak Bermata Biru

Lagipula, kata Habib Usman bin Yahya, Ramadan hanya datang satu kali. Karena itu, ada baiknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Karena puasa itu setahun sekali. Ramadan itu hadiah paling besar dari Allah untuk umatnya Nabi Muhammad. Yang paling penting puasanya nggak ditinggal, nggak cuma menahan lapar dan dahaga tapi juga perbuatannya," ungkap Habib Usman bin Yahya.

Kartika Putri dan sang suami Habib Usman di Jalan Gatot Soebroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (16/12/2018). [Ismail/Suara.com]

"Yang paling penting jaga ucapan, jaga perbuatan. Yang penting walau hamil, istri saya tetap puasa, agar anaknya terbiasa menjalani perintah dari Allah. Dan suka dingajiin juga kan, biar anaknya dengarkan Al-Quran," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Jelang Ramadan, Kartika Putri Gelar 4 Bulanan Kehamilan

Selain itu, Kartika Putri tak diizinkan bekerja selama bulan Ramadan. Alasannya sederhana, agar tak ketinggalan buka puasa bersama keluarga dan salat Tarawih.

"Susah negosiasinya (biar boleh bekerja di Ramadan). Ya berjalan aja sih. Kalo yang kerjaan sore, nggak boleh diambil. Takutnya buka puasanya nggak sama keluarga, takut Tarawihnya ketinggalan," kata Kartika Putri.

Baca Juga:
Hamil Muda, Kartika Putri Kena Penyakit Cacar

Suara.com/Sumarni

Load More