Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Opick (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Yunahar Ilyas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mempertanyakan klaim penyanyi lagu religi Opick yang membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki. Dia meragukan keaslian rambut yang dibawa Opick tersebut ke Tanah Air.

Disinggung soal itu, Opick mengaku tak bisa banyak berkomentar. Dia bilang, Yunahar Ilyas sebagai pengurus MUI punya pandangan lebih baik darinya.

Opick dan Ustaz Derry Sulaiman membawa kotak berisi selehai rambut Nabi Muhammad SAW. [Ismail/Suara.com]

"Saya nggak bisa berkata apa-apa bang, jadi teman-teman di MUI khususnya Waketum (Yunahar Ilyas) MUI ini mereka tentunya punya pandangan yang lebih baik dari pada saya. Dan pendapatnya mungkin lebih baik. Saya nggak bisa berkata apa-apa," kata Opick dihubungi Kamis (9/5/2019).

Baca Juga:
Dipinjam Rusia, Opick Cerita Rambut Rasulullah Dikawal 7 Pesawat Tempur

Selanjutnya, Opick hanya memastikan rambut tersebut diberikan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional (Dewan Ulama Turki). Mendapat amanah itu, dia pun langsung menerimanya.

Opick dan Ustaz Derry Sulaiman membawa selehai rambut Nabi Muhammad SAW. [Ismail/Suara.com]

"Saya hanya dipanggil oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional. Kemudian diamanahkan rambut suci ini, kemudian ada nasabiyahnya di situ yang sudah ditulis di sertifikatnya. Jadi saya nggak bisa ngomong apa-apa. Jadi saya hormat, saya patuh," ujarnya.

Opick juga menegaskan, kepercayaan itu bukan untuk menyombongkan diri. Soal kenapa dia memberitahu media, Opick mengaku cuma sebagai bentuk rasa bahagia.

Baca Juga:
Dapat Amanah Simpan Rambut Rasulullah, Ini Cara Opick Pastikan Keasliannya

"Saya tidak ada maksud apa-apa. Saya hanya gembira saja diamanahkan satu helai rambut Rasulullah SAW. Tentunya bila ada pertanyaan-pertanyaan ya sangat wajar," sambungnya.

Sebelumnya Opick tiba di Indonesia pada Selasa (7/5/2019) dan mengklaim membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki. Si pelantun lagu Tombo Ati itu mengaku mendapat kepercayaan menyimpang rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Ulama Thariqah Internasional.

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Alhamdulillah, Opick Dipercaya Bawa Rambut Nabi Muhammad SAW ke Indonesia

Load More