Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Vanessa Angel (Suara.com/Achmad Ali)

Matamata.com - Vanessa Angel bikin pengunjung sidang di Pengadilan Negeri Surabaya heboh. Pasalnya terdakwa kasus ITE terkait prostitusi online itu tampil cantik berhijab.  

Vanessa Angel berhijab saat jalani sidang lanjutan pada Selasa (14/5/2019) kemarin. Pada sidang-sidang sebelumnya dia justru kerap kali pamer potongan rambut barunya.

Penampilan baru Vanessa tersebut bikin para pengunjung sidang bereaksi. Tak sedikit juga yang bertanya kepada Vanessa soal kerudung yang dikenakan.

Baca Juga:
Minta Carikan Rian, Mantan Vanessa Angel Janjikan Umrah dan Modal Olshop

"Mbak Vanessa, kerudungnya baru ya?," teriak salah satu pengunjung di Pengadilan Negeri Surabaya seperti dikutip dari Antara.

Terdakwa kasus prostitusi Vanessa Angel di PN Surabaya. (Suara.com/Achmad Ali)

Sementara, sidang kemarin ditunda majelis hakim. Penyebabnya, karyawan dari hotel Vasa dan Sutos yang sedianya bersaksi tak bisa hadir di persidangan.

"Saksi dari pihak karyawan Hotel Vasa dan Sutos tidak bisa hadir, karena yang bersangkutan baru menerima surat panggilan hari ini," kata jaksa Novan Arianto pada Suara.com usai persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Baca Juga:
Vanessa Angel Bebas Sebelum Lebaran? Begini Penjelasan Pengacaranya

Hal senada juga diungkapkan Milano Lubis, penasehat hukum Vanessa, yang mengatakan penundaan sidang dikarenakan saksi yang dihadirkan oleh JPU tidak dapat dihadirkan.

"Sidang hari ini ditunda. Karena jaksa belum bisa menghadirkan saksi ahli ITE dan saksi-saksi terkait dengan yang terkait di Hotel Vasa serta kalau nggak salah di Sutos," kata Milano.

Baca Juga:
Dipeluk Ayah Usai Sidang, Vanessa Angel: Aduh!

Kerudung dari Mantan Pacar

Vanessa Angel, terdakwa kasus ITE terkait prostitusi online tampak mengenakan hijab saat jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Hijab yang dikenakan Vanessa membuatnya terlihat makin cantik dan anggun. Terlebih, kali ini dia kerap melempar senyum, tak seperti biasanya yang lebih banyak menunduk.

Kepada awak media, Vanessa mengaku hijab yang dipakai merupakan pemberian dari mantan pacarnya, Bibi Ardiansyah atau Bibi. Kebetulan di hari yang sama, dia juga menghadiri acara pengajian di Rutan Klas I Surabaya.

"Ini kerudungnya dikasih Bibi, kemarin dia datang jenguk aku terus ngasih ke aku kerudung. Dan tadi kebetulan ada pengajian jadi dipakai," kata Vanessa Angel.

Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)

Hal senada diungkapkan kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis. Dia bilang Bibi memang sempat datang menjenguk kliennya di Rutan Medaeng.

"Iya ini kerudungnya di kasih Bibi. Jadi kalau Bibi yang ngasih itu nggak pernah dipublikasi di medsos. Langsung saja datang," kata Milano.

Terdakwa kasus prostitusi Vanessa Angel di PN Surabaya. (Suara.com/Achmad Ali)

Sebelumnya, JPU mendakwa Vanessa Angel mendistribusikan konten asusila kepada muncikari lewat aplikasi WhatsApp. Vanessa disebut menawarkan layanan seks.

Vanessa Angel didakwa Pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

[Suara.com/ Achmad Ali]

Load More