Linda Rahmadanti | MataMata.com
Tompi. [suara.com/Nanda]

Matamata.com - Tompi kembali menghasilkan sebuah karya teranyar yang bertajuk "Feel This Way". Begitu spesial, Tompi pun menggaet musisi asal Inggris tenar dalam proses pembuatan lagu tersebut. Dia adalah gitaris Incognito, Jean Paul Munick. 

Terkait, dengan proses terjadinya lagu itu, pria 40 tahun ini menceritakan awal mula pertemuannya dengan Jean Paul Munick. Yang mana, Tompi bertemu di sebuah acara musik tenar yakni Java Jazz.

"Jadi pas Java Jazz kemarin dia datangin backstage gue. Mungkin karena saat itu dia lihat banyak yang antre mau nonton gue. Dia penasaran kali ya ini siapa. Pas datang dia tanya duluan ngajak ngejam gitu," cerita Tompi, saat dijumpai di Melodia Musik, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). 

Baca Juga:
Tompi Sebut Nama Amien Rais dalam Cuitannya, Ada Apa?

Dari pertemuan itu, Tompi mengira sebuah kolaborasi dirinya dan Jean Paul Munick hanya sekedar wacana belaka. Namun akhirnya, gitaris Incognito itu justru menghubunginya terlebih dahulu.

"Gue pikir dia cuma ngecap (bercanda) doang, ternyata berharap hari kemudian dia email gue. Ternyata beneran nih bule," sambung pelantun "Menghujam Jantungku" ini.

Dari sinilah lagu yang bercerita seputar cinta itu muncul. Dan Tompi menyebut apabila tak butuh waktu lama dalam proses pengerjaannya. Bahkan Tompi hanya merekam musiknya dengan menggunakan telepon genggam hingga kemudian diperdengarkan pada gitaris Incognito itu. 

Baca Juga:
Komentar Soal Kecurangan Pemilu 2019, Tompi Sebut Terjadi di Kedua Kubu

Tompi pun sempat terbang ke London untuk melakukan proses pengerjaan lirik dari lagu tersebut. 

"Musik saya yang buat, saya rekam pakai hp aja. Saya kirim ke dia. Terus dua bulan kemudian dia ngirim balik hasilnya," imbuhnya. 

Baca Juga:
Saat Foto Lebam Rata Sarumpaet Viral, Tompi Akui Ingin Bantu Operasi

"Terus gue ke London, di sana kita buat liriknya, dia tulis yang bahasa Inggrisnya. Kemudia dia bilang, 'Tom kayaknya harus ada lirik bahasa Indonesianya sih'. Akhirnya gue buat liriknya dan jadi deh. Nggak lama," ungkap Tompi.

Sebagai informasi, lagu "Feel This Way" sendiri  mengisahkan tentang seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta kepada seorang wanita.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load More