Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham. (Instagram)

Matamata.com - Penyanyi religi Opick menjadi salah satu saksi ketakwaan Ustaz Arifin Ilham selama hidup. Meski mengidap sakit parah, pemuka agama yang wafat di 49 tahun itu tetap rajin beribadah.

Opick (Ismail/Suara.com)

"Dalam keadaan sakitnya, ia menjaga salatnya, menjaga wiridnya, menjaga zikirnya, menjaga wudhunya. Jadi itu adalah hal yang luar biasa," ujar Opick saat ditemui di di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

Opick juga menyebut Ustaz Arifin Ilham sebisa mungkin tak menunjukkan perjuangannya menghadapi penyakit. Terbukti, kata Opick, Ustaz Arifin Ilham tetap melakukan berbagai amalan Islam tanpa keluhan.

Baca Juga:
Kenang Sosok Ustaz Arifin Ilham, Opick: Dia Guru yang Humoris

"Abang ini harus kelihatan semangat, dia menata dulu, ini penting bagaimana kita tidak menampakkan duka cita kita kepada banyak orang, tidak menampakkan kesakitan kita kepada banyak orang," kata Opick.

"Dia sakit tapi masih juga menjaga wudhu, masih juga berzikir, masih juga mencapai amalan-amalan yang luar biasa," sambungnya lagi.

Ustaz Arifin Ilham. (Instagram)

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5/2019). Pemuka agama yang terkenal sebagai spesialis zikir itu mengidap penyakit kanker getah bening sebelum dinyatakan wafat.

Baca Juga:
Ini Pesan Menyentuh Menantu Almarhum Ustaz Arifin Ilham yang Mualaf

Suara.com/Sumarni

Load More