Linda Rahmadanti | MataMata.com
Andmesh (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Penyanyi Andmesh Kamaleng akhirnya berbicara perihal kariernya sebagai solois di industri musik Tanah Air usai dinobatkan sebagai juara pertama Rising Star musim kedua.

"Pas di ajang pencarian bakat, kita jalani enak karena disorot kamera terus dan sudah ada yang ngatur. Ternyata pas kita keluar (dari kompetisi) beda banget," kata Andmesh Kamaleng di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Andmesh Kamaleng [instagram]

"Itu bener kata-kata musisi yang bilang lebih berat perjalanan karier kalian nantinya sesudah keluar itu benar. Itu sangat sulit menyesuaikan di industri musik," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Kisah Dibalik Terciptanya Lagu Hanya Rindu Andmesh, Mengharukan!

Gelar sebagai pemenang pun tidak menjamin eksistensi Andmesh Kamaleng di panggung musik Indonesia. Bahkan single debutnya, 'Jangan Rubah Takdirku' sempat tak laku dipasaran.

"Waktu itu Andmesh nunggu antrean rilis single. Untungnya Andmesh yang pertama. Pas itu lagunya nggak naik, sempat kepikiran banget," sambungnya lagi.

Beruntung single selanjutnya lelaki asal Nusa Tenggara Timur ini disambut positif oleh masyarakat. Dari situlah, karier Andmesh Kamaleng pun dimulai.

Baca Juga:
Cukup 15 Menit, Andmesh Ciptakan Lagu Hanya Rindu untuk Almarhum Ibunya

Andmesh Kamaleng di kantor Suara.com, Jumat (24/5/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Dan pas rilis lagu 'Cinta Luar Biasa', itu bikin Andmesh semakin dikenal. Karena lagu itu bikin lagu-lagu Andmesh dikenal banyak orang. Semua emang butuh proses. Emang susah," pungkasnya.

Suara.com/Sumarni

Baca Juga:
Tanggapi Aksi Ricuh 22 Mei, Sederet Musisi Ciptakan Lagu Indonesia Damai

Load More