Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino. (Instagram/@dude2harlino)

Matamata.com - Kepergian Ustaz Arifin Ilham memang menyisakan kepedihan bagi banyak orang. Salah satunya, Dude Harlino yang merasa kehilangan meski belum sempat bertemu secara langsung dengan sang ustaz. 

Dude Harlino pun mengungkapkan harapannya agar bisa bertemu di yaumul akhir kelak.

Baca Juga:
Dipadati Ribuan Jemaah, 5 Momen Salat Jenazah Ustaz Arifin Ilham

"Kita berdoa mudah-mudahan di yaumul akhir nanti Allah izinkan kita untuk bertemu beliau dengan Rasulullah SAW," kata Dude Harlino pada Suara.com di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/4).

Ribuan jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Meski belum pernah bertemu secara langsung dengan Ustaz Arifin Ilham, suami dari Alyssa Soebandono itu mengaku kerap dengarkan ceramah dari almarhum. Sempat mengagendakan bertemu, tapi takdir berkata lain.

"Kalau bertemu langsung dengan beliau saya belum pernah tapi memang kajian-kajian beliau sering saya lihat di media sosial. Pernah waktu itu kita agendakan bertemu dengan ustaz tapi waktunya belum sempat," tuturnya.

Baca Juga:
Diminta Lanjutkan Dakwah, Anak Ustaz Arifin Ilham: Pastilah!

Duka mendalam pun diakui Dude Harlino rasakan bersama sahabat-sahabatnya. Pesan-pesan dari almarhum Ustaz Arifin Ilham pun akan ia laksanakan.

"Sangat berduka kita kehilangan guru yang sangat luar biasa Masyaallah, yang selalu mengingatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah melalui zikir-zikir yang khusyuk dan mendalam," kata Dude Harlino.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

"Dan beberapa sahabat dari sangat dekat dengan beliau ya intinya bagaimana kami bisa menjalankan apa yang beliau pernah sampaikan, bagaimana mendekatkan diri pada Allah. Pesan-pesan beliau itu kita jalankan mudah-mudahan ya," tukasnya.

Baca Juga:
Setelah Disalatkan, Putra Kedua Sebut Jenazah Ustaz Arifin Ilham Bau Harum

Ustaz Arifin Ilham meninggal pada Rabu (22/5) di Rumah Sakit Penang Malaysia. Meninggal di usia 49 tahun, ulama besar itu meninggalkan tiga orang istri dan lima orang anak.

Suara.com/Yuliani

Baca Juga:
Baper Parah, Ucapan Alyssa Soebandono di Ultah Dude Harlino

Load More