Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Matamata.com - Rina Nose memang kerap memainkan karakter sebagai orang lain di atas panggung. Rina Nose bisa sangat lihai menirukan karakter seseorang.

Aksi Rina Nose saat menirukan peran seseorang ini bukanlah sebuah aksi meledek, melainkan hanyalah cara untuk mengekpresikan seni peran.

Rina Nose (Instagram/@rinanose16)

Baru-baru ini, Rina Nose memerankan karakter Syahrini saat mengisi sebuah acara e-commerce yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta. Dalam kesempatan tersebut, Luna Maya juga turut menjadi pengisi acara.

Baca Juga:
Jalan-Jalan ke Sawah, Tas Syahrini Dikira Netizen Kandang Ayam

Aksi Rina Nose yang memerankan karakter Syahrini ini justru malah menuai komentar kurang mengenakkan. Rina dituding memihak salah satu kubu, dimana yang dimaksudkan disini ialah Syahrini.

Ia kemudian mencurahkan isi hatinya melalui unggahan Instagram.

''Ketika saya memainkan peran sebagai orang lain di atas panggung, itu bukan bentuk “meledek”, bukan pula bagian dari “nyinyir”. Tapi ini murni SENI PERAN. Ini yang saya pelajari semasa kuliah dulu di ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia) Bandung, jurusan teater —dulu namanya STSI— dan meraih gelar Sarjana Seni tahun 2008.''

Baca Juga:
Dengar Lagu Anang Hermansyah dan Syahrini, Arsy : Ayah, Siapa Wanita Itu?

''Sebelum memainkan peran, saya observasi betul bagaimana karakternya, bagaimana caranya berbicara, suaranya, gayanya, bahkan saya pelajari hal paling kecil dari caranya berdiri, caranya menatap, bentuk detil wajah, ekspresi dan bahkan makeupnya, sampai memikirkan hal-hal apa saja yang mungkin dilakukan dan tidak mungkin dilakukan oleh tokoh tersebut.
.
Meskipun saya terlihat “bercanda” (karena memang kerap kali tokoh-tokoh selebriti yang saya mainkan selalu ada di acara komedi) tapi saya serius melakukan ini.''

Rina Nose menjelaskan bahwa Syahrini merupakan tokoh favoritnya untuk dimainkan. Hal ini karena menurut Rina Nose, Syahrini memiliki karakter dan ciri khas yang sangat unik dan kuat.

''@princessyahrini adalah salah satu tokoh favorit untuk saya mainkan. Sebab dia punya karakter dan ciri khas yang sangat unik dan kuat.''

Baca Juga:
Bercanda Aura Hantu saat Bertemu Luna Maya, Syahrini Diserang Netizen

Lebih lanjut, Rina Nose menjelaskan bahwa dirinya tidak memihak salah satu kubu. Presenter sekaligus komedian ini juga menjelaskan bahwa dirinya berteman baik dengan kedua belah pihak.

Rina juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah mau ambil pusing dengan kisah asmara orang. Rina Nose bahkan dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak mau membuang-buang waktu dengan mengurusi kisah asmara orang lain.

''Wajar jika saya dikait-kaitkan dengan beritanya yang sampai saat ini masih diperbincangkan, lalu banyak asumsi bahwa saya sedang memihak salah satu kubu dan menyerang kubu lainnya. Namun fakta yang terjadi adalah saya berteman baik dengan keduanya, tidak pernah ada masalah dengan keduanya, tidak memihak siapapun, dan saya sangat bersikap masa bodoh dengan pemberitaan yang beredar. Saya tidak pernah mau ambil pusing dengan kisah asmara siapapun! Apalagi sampai membenci pribadi seseorang hanya karena kisah asmara yang tidak ada hubungannya dengan kehidupan saya. Saya tidak mau buang-buang waktu dan tenaga untuk itu.''

Syahrini dan Rina Nose (Instagram @rinanose16)

Di akhir unggahannya, Rina Nose mengucapkan terimakasih kepada Syahrini karena sudah mengapresiasi aksi impersonate Rina Nose.

''Berperan menjadi orang lain adalah bagian dari SENI PERAN yang saya geluti sejak saya masih kecil! Bukan baru kali ini.
.
Hatur nuhun teteh @princessyahrini yang selalu mengapresiasi impersonate saya dengan sangat menyenangkan
.
Softlens by @destisoftlens22
Photo by @fetry_mj,'' tulis Rina Nose dalam unggahannya.

Load More