Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham (Instagram/@kh_m_arifin_ilham)

Matamata.com - Untuk mengenang Ustaz Arifin Ilham, adik sang Ustaz, yakni Noor Komariah atau Kokom menulis sebuah lagu. Dalam prosesnya, ia melibatkan teman dekat kakaknya untuk menyanyikan lagu yang ia buat, yakni Muhammad Faza Hudan.

"Bang Faza ini orang yang sangat dekat dengan ustaz, beberapa kali ustaz juga sering meminta dibikinin lagu oleh dia, tapi belum booming karena ustaz minta dibikinin video klip dulu,” kata Kokom saat ditemui Suara.com di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Senin (27/5/2019).

Baca Juga:
Sambil Menangis, Ibu Cerita Ustaz Arifin Ilham Mendatanginya Lewat Mimpi

Kokom mengatakan, Arifin Ilham sempat beberapa kali kerja sama mencipta lagu dengan Faza. Beberapa diantaranya berjudul 'Ku Menanti' dan 'Siapa Aku'.

“Bahkan lagu Rajawali Berdzikir ini liriknya emang Bang Faza yang minta kepada saya langsung,” ujar Kokom.

Dua putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Kokom mengatakan, lagu-lagu Arifin Ilham sebelumnya, kini juga sedang dibuatkan video klipnya dengan berlatar Pondok Pesantren Az-Zikra, tempat Ustaz Arifin Ilham dimakamkan. Alasannya, lagu dan video klip tersebut dibuat adalah untuk melepas rindu.

Baca Juga:
Ustaz Arifin Ilham Dibela Anak soal Ahok, Bantah Provokasi

"Sekadar untuk melepas kangen ya. Kalau ditanya sudah siap, saya belum siap ditinggal kak Arifin. Dari lagu ini mungkin saya bisa melepas rindu saya dengan kakak, bukan untuk pamer," lanjutnya.

Jenazah tiba di Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (23/5/2019). (Suara.com)

Diketahui, Faza merupakan penyanyi asal Manado yang masuk dalam manajemen Nagaswara. Sebelum menjadi mualaf, Faza dikenal sebagai penyanyi rock dan banyak menciptakan lagu-lagu rohani. 

Faza dibimbing masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Ustad Arifin Ilham pada Ahad 23 Desember 2018 di hadapan jemaah Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga:
Ustaz Arifin Ilham Tinggalkan Warisan 25 Hektare Tanah dan 17 Ekor Kuda

Suara.com/Yuliani

Load More