Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Luna Maya. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Aktris Indonesia Luna Maya bikin heboh karena merekam potongan film Aladdin yang tengah diputar di bioskop. Pemeran Suzzanna itu pun memposting rekamannya di Instastory. 

Ulah Luna tersebut mengundang kecaman netizen karena termasuk tindak pidana pembajakan dan melanggar UU ITE. Baru sadar perbuatannya salah, Luna pun menyesal.

"Ini jadi pelajaran buat aku, it's very honest mistake, karena apa ya, aku terlalu euforia aja, karena kan Aladdin salah satu film favorit aku, pas ada adegan favorit aku tuh sampai nangis lihatnya," kata Luna Maya pada Suara.com usai premier film Hit n Run, XXI Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Baca Juga:
Kembali Follow Akun Ayu Ting Ting, Luna Maya: Jangan Diartikan Musuhan!

Luna Maya semula tak mengetahui bahwa tindakannya itu melanggar hukum. Dia pun jadikan hal ini sebagai pelajaran.

Luna Maya di jumpa pers 'Indonesian Movie Actors Awards 2019' di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Jangan sampai diulangi lagi dan ini pelajaran buat semuanya, menjadi contoh bahwa walau pikiran kita kecil dan nggak mikir bisa jadi masalah," katanya.

Kepada awak media, Luna juga mengaku awalnya tak tahu jika perbuatannya itu masuk kategori pelanggaran hukum. Dia pun menyebut apa yang dilakukannya sebuah kebodohan dan minta agar masyarakat tak menirunya.

Baca Juga:
Luna Maya-Via Vallen Rekam Film Aladdin, Ernest Prakasa: Itu Pembajakan!

Via Vallen dan Luna Maya (Instagram)

"Jadi ya karena aku tahu itu nggak boleh ya, dan ini pelajaran buat semuanya, agar nggak diikuti dan dicontoh ya. Itu kebodohan aku aja. Jangan sampai diulangi lagi," kata Luna Maya. 

Seperti diketahui, adegan yang direkam Luna Maya adalah ketika Princess Jasmine terbang dengan karpet ajaib dan menyanyikan lagu "A Whole New World".

Pedangdut Via Vallen juga melakukan hal serupa. Dia unggah cuplikan adegan film Aladdin yang hampir sama.

Baca Juga:
Ramai Via Vallen dan Luna Maya Rekam Film Aladdin, Netizen: Norak!

Suara.com/Yuliani

Load More