Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Annisa Pohan (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Kepergian Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Termasuk menantunya, Annisa Pohan yang mengaku didatangi Ani Yudhoyono dalam mimpi sebelum meninggal. 

"(Di dalam mimpi) Saya tanya, kok di sini? Ngapain? Dalam hati saya pikir mungkin karena memang belum pernah ke sini. Kan saya baru pindah rumah, jadi belum sempat ngajak ibu ke rumah baru saya, (soalnya) ibu udah ke Singapura (dirawat)," kata Annisa Pohan ditemui Suara.com usai pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Kenangan Annisa Pohan dengan Ani Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)

Di dalam mimpi, Ani Yudhoyono kata Annisa sudah tampak sakit, namun tak separah seperti kondisi terakhir. Ani Yudhoyono juga sempat terjatuh di tangga rumahnya.

Baca Juga:
Inspiratif! Ini Nasehat Ani Yudhoyono untuk Dina Lorenza

Masih di dalam mimpi, Ani kemudian meminta curriculum vitae (CV) suaminya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepadanya. Annisa lantas bertanya untuk CV tersebut diminta.

Annisa Pohan [Suara.com/Ismail]

"Saya memang tahu itu mimpi, tapi saya bilang sendiri ke diri saya, 'jangan bangun, jangan bangun, dengar saja apa yang akan dikatakan Memo (panggilan untuk Ani)," katanya.

Setelah Ani Yudhoyono meninggal, Annisa Pohan baru sadar jika mimpinya memiliki makna. Dia menyimpulkan sang mertua begitu ingin datang ke rumah barunya.

Baca Juga:
Ani Yudhoyono Berpulang, Jane Shalimar Khawatirkan SBY

Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono didampingi anak saat mengantar jenazah di makam Ibu Ani Yudhoyono, Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Itulah yang sangat disesali sama Mas Agus (suami), belum sempat ngajak ibu ke rumah kami. Tapi kan Ibu lagi di Singapura saya pikir," ujarnya.

Ani Yudhoyono meninggal di rumah sakit NUH Singapura pada Sabtu (1/6/2019) siang. Dia tutup usia setelah jalani perawatan intensif selama 4 bulan karena kanker darah.

Baca Juga:
Ani Yudhoyono Dimakamkan, Annisa Pohan Berterima Kasih Pada Pelayat

Suara.com/Ismail

Load More