Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Anggun C Sasmi (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Standar kecantikan wanita di seluruh dunia memang berbeda-beda. Hal ini juga diamini oleh penyanyi Indonesia yang go internasional, Anggun C Sasmi.

Anggun C Sasmi adalah satu dari mungkin sedikit wanita yang selalu percaya diri dengan kondisi tubuhnya. Hal ini dibuktikannya dengan mengunggah foto tanpa makeup pada Senin (3/6/2019) lalu.

Anggun memang memilki kulit coklat khas wanita Jawa. Wanita yang bermukim di Prancis ini mengaku jika belum pernah menjalani perawatan filler atau botox.

Baca Juga:
Anggun C Sasmi Konser Dadakan di Kamar Mandi, Netizen Salfok Sama Handuk

Meski sudah 45 tahun, Anggun lebih senang tampil alami. Dia tegaskan tak mau ambil pusing dengan komentar netizen yang membully-nya.

Anggun C Sasmi. (Instagram/@anggun_cipta)

"Ini wajahku yang terkena matahari dan tanpa makeup. Tanpa filter. Meskipun tidak sempurna tapi ini wajahku, dan ini kisahku.

"Wajahku ini tanpa botox dan filler, tapi siapa tahu beberapa tahun ke depan aku membutuhkannya, atau mungkin tidak.

Baca Juga:
Anggun C Sasmi Ramah dengan Fans, Netizen Bandingkan dengan Sikap Milea

"Untuk standar kecantikan orang Indonesia, kulitku terlalu gelap, yang menurutku itu tidak masuk akal.

"Warna kulitku memperlihatkan kebudayaan Jawa, dan meski kamu tidak bertanggung jawab di mana kamu dilahirkan, ini adalah hal yang sangat berharga yang membuat saya senang dan bangga.

"Ketika aku mengunggah foto ini, mungkin akan ada orang yang menghujat dan memuji. Bagaimanapun juga, selama 45 tahun aku hidup di dunia, aku belajar untuk tidak pernah terlalu ambil pusing mengenai apa pun yang datang dari orang yang tidak aku kenal.

Baca Juga:
5 Keseruan Anggun C Sasmi Ikut Ramaikan Peresmian MRT Jakarta

"Pujian juga bisa menjadi bentuk kesopanan dan kritik keras lainnya terkadang mengungkapkan frustrasi seseorang. Ingat suatu hari kita akan menjadi tua dan keriput, penampilan kita akan berubah dan hanya meninggalkan kepribadian kita. Jadi latihlah itu, jadilah ingin tahu, jadila riang, jadilah petualang, dan jadilah baik.

"Karena menjadi cantik saja itu membosankan," tulis Anggun dalam kolom caption di Instagram.

Anggun tanpa makeup (Instagram/@anggun_cipta)

Postingan Anggun tanpa makeup ini pun banjir pujian dari para pengikutnya. Mereka semua sepakat Anggun cantik luar dalam.

@alineasmardamman: "Gorgeous inside out.''

@missfazura: "Beautifully said by a perfectly beautiful human."

@ivanova.regina: "PANUTANQUE."

@agatha_suci: "I adore u mbak!"

@anguswonderlandofficial: "You are BEAUTIFUL in and Out!"

Cantiknya alami banget ya Anggun?

Load More