Annisa Pohan (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Duka mendalam masih dirasakan keluarga besar Ani Yudhoyono. Salah satunya terlihat dalam unggahan putra pertama Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Yudhoyono.

Lewat akun Instagramnya, Agus nampak mengunggah potret muda sang bunda dan ayahnya saat menghadiri kegiatan sekolah Agus Yudhoyono. Tak lupa, ia juga mengunggah caption romantis dalam keterangan fotonya tersebut.

"Dear memo. Dulu engkau, meski dengan tetesan air mata, melepaskan aku dengan ikhlas kepada negara dan ibu pertiwi, sejak aku diterima di SMA Taruna Nusantara, Magelang," ungkap Agus Yudhoyono.

Baca Juga:
Dicibir saat Melayat Ani Yudhoyono, Kaesang Beli Celana Hitam!

"Selanjutnya atas restumu, aku memang benar-benar menjadi anak negara; menjadi taruna akademi militer, dan kemudian mengabdi sebagai prajurit TNI," jelas Agus Yudhoyono.

Agus Yudhoyono juga menceritakan nilai-nilai kebaikan yang selama ini ia pelajari dari sosok ibundanya tercinta.

Annisa Pohan (Suara.com/Ismail)

"Aku juga jadi mengerti karakter dan lingkungan yang membentukmu sebagai putri dan istri seorang prajurit; nilai-nilai kejujuran dan kesetiaan; memiliki prinsip dan keyakinan; teguh pada pendirian di atas jalan yang lurus; berani membela dan menyuarakan kebenaran dan keadilan; berani menghadapi kehidupan yang penuh tantangan, suka duka dan jatuh bangun, dengan tegar dan semangat pantang menyerah; serta selalu bersyukur atas karunia Tuhan," terang Agus Yudhoyono.

Baca Juga:
Penggemar Fotografi, 5 Momen Traveling Ani Yudhoyono

Selanjutnya, Agus Yudhoyono juga mengaku telah ikhlas melepas kepergiaan Ani Yudhoyono.

"Kini, meski juga dengan tetesan air mata, aku harus ikhlas melepas kepergianmu, ke hadapan sang khalik, Allah SWT. Meski engkau telah tiada, insya Allah nilai-nilai yang kau wariskan akan tetap hidup sepanjang usiaku di dunia ini," pungkas Agus.

Agus Yudhoyono (Instagram/@agusyudhoyono)

Tak berselang lama, unggahan putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani itu langsung ramai dikomentari netizen.

Baca Juga:
Ucapan SBY saat Salami Pelayat Usai Pemakaman Ani Yudhoyono, Menyayat Hati!

"Yang sabar Pak Agus," komentar akun @susan_handayanii.

"Al fatihah untuk ibu. Tetap semangat Mas Agus," tambah netizen @mirapermatasari.

"Mas yang sabar dan kuat ya. Doa terbaik buat ibu," terang akun @nandapersada.

"Semangat terus bang AHY," jelas netizen @fajarafrijal.

Load More