Linda Rahmadanti | MataMata.com
Endy Arfian (Suara.com/Peter Rotti)

Matamata.com - Meski baru pertama kali bermain dalam film bergenre komedi, Ghost Writer, Endy Arfian rupanya langsung ketagihan. Memang, bagi remaja 18 tahun ini, bermain dalam film komedi sudah menjadi incarannya sejak dulu.

“(Ketagihan) banget, malah dari dulu pengin komedi, tapi belum dapat jalannya. Alhamdulillah dapet kesempatan jadi Darto (di film Ghost Writer),” kata Endy Arfian di kawasan Bekasi Barat, Jawa Barat belum lama ini.

Endy Arfian [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Pria berdarah Jerman-Jawa ini menjelaskan bahwa beradegan komedi tidaklah gampang. Terlebih dalam berakting, Endy Arfian tidak diperkenankan seperti orang yang sedang melucu pada film itu, melainkan harus alami atau tidak dibuat-buat.

Baca Juga:
Biasa Main Film Horor, Endy Arfian Sampai Stres Berperan di Film Komedi

“Dituntut ngelucu dengan tidak melucu, jadi nggak boleh keliatan ngelucu, karena ini komedi situasional. Jadi jangan sampai aku yang berusaha melucu. Emang berat, tapi alhamdulillah si berhasil,” sambungnya.

Dituntut untuk beradegan komedi, lantas bagaimana cara Endy Arfian belajar?

Endy Arfian saat berkunjung ke redaksi Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018) [Suara.com/Peter Rotti]

Beruntungnya Endy Arfian lantaran dalam film tersebut dibanjiri oleh stand up comedy, sehingga ia dapat belajar dari mereka.

Baca Juga:
Ingin Tantangan Baru, Marcell Darwin Berharap Bisa Main Film Komedi

“Aku hobi nonton stand up sih, cuma beda ya. Akting dan stand up, ada kemiripan tapi eksekusi ya beda. Aku terapi yang kaya biasa tapi ini ngelucu nggak cuma nyerem-nyeremin doang,” tandasnya.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Baca Juga:
Junho 2PM dan Jung So Min Siap Bintangi Film Komedi Sejarah Baru

Load More