Madinah | MataMata.com
Dewi Perssik menemani ayahnya yang terbaring di ranjang RS. [Instagram]

Matamata.com - Dewi Persik menangis tersedu saat jenazah sang ayah, Mochammad Aidil, dimasukkan ke liang lahat, di tempat pemakaman keluarga, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (10/6/2019) sore.

“Papi… Papi,” Dewi memanggil lirih sang ayah dengan suara parau.

Dewi Perssik dan Almarhum Ayahnya (Instagram/@dewiperssikreal)

Di sampingnya, Angga Wijaya dan dua saudara Dewi, Masbin dan Fathurrahman setia mendampingi. Angga memijat dahi istrinya yang sempat mengeluh pusing. Dewi terlihat sempoyongan saat berjalan, sehingga harus dibantu Angga ke rumah Fathurrahman.

Baca Juga:
Cerita Perjuangan Dewi Perssik untuk Kesembuhan Ayahnya

Jarak antara rumah duka dengan pemakaman keluarga sekitar tiga kilometer. Selain keluarga, tetangga, kerabat, dan wartawan, ada perkumpulan pengajian yang diasuh Masbin, anak kedua Aidil.

Jelang akhir hayatnya, Aidil menderita penyakit diabetes melitus (gula darah) yang mengganggu fungsi organ lainnya. Dia sempat dibawa ke Jakarta karena Dewi ingin dekat dan memberikan perhatian kepada sang ayah.

Baca Juga:
Bukan Meldi, Ini Pesan Terakhir Ayah Dewi Perssik untuk Cucunya Lebby

Di sana dia dirawat di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta Selatan. Aidil meninggalkan seorang istri bernama Hj Srimona. Jenazah Aidil tiba di rumah duka, Jalan Letjen Panjaitan XII Nomor 107 Kecamatan Sumbersari, pukul 12.19 WIB siang tadi.

Abdurrohim, adik ipar Aidil, mengatakan tahlil dan doa bersama akan mulai dilaksanakan, Selasa besok. “Insya Allah setelah Magrib,” katanya.

Baca Juga:
Penuh Haru, 5 Kenangan Manis Dewi Perssik dan Mendiang Ayahnya

Load More