Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Saipul Jamil (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Mendekam di Lapas tak membuat Saipul Jamil bermuram durja. Berbagai kegiatan dilakukan mantan suami Dewi Perssik ini di Lapas Cipinang, mulai dari menyanyi, membuat tempe, hingga aktif di kegiatan masjid Lapas Cipinang.

"Jadi kami kegiatannya banyak di lapas. Karena dia orang seni jadi sesuaikan dengan bidangnya (jadi penyanyi). Selain itu dia ikut kegiatan di remaja masjidnya nyanyi, lagu-lagu keagamaan dia ikut di situ," ungkap Kepala Lapas Cipinang, Hendra Eka Saputra, saat ditemui Suara.com di kantornya, Jumat (14/6/2019).

Baca Juga:
Berkelakuan Baik, Saipul Jamil Dapat Remisi Tiap Tahun

Bahkan Saipul Jamil kadang menyanyi di atas panggung untuk menghibur para penghuni lapas. Setiap Jumat pagi, mantan suami Dewi Perssik bersama tahanan lainnya melakukan senam aerobik.

"Kalau Jumat dari pagi sampai sore mereka ada semacam kayak panggung untuk menghibur. Kalau Jumat pagi senam, nanti teman-temannya pada senam semua," kata Hendra.

Tidak hanya itu, Saipul Jamil juga melakukan kegiatan-kegiatan lain seperti membuat kerajinan tangan hingga membuat tempe.

Baca Juga:
Jual Rumah dan Mobil Mewah, Keluarga Pastikan Saipul Jamil Nggak Bangkrut

"Di dalam tuh ada keterampilan membuat dari kayu bekas, melukis, ada pembuatan tempe, jamur, pertenankan dan lainnya," sambung Hendra.

Saipul Jamil (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Seperti diketahui Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan karena dinilai terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi sebesar Rp 250 juta untuk pengurusan kasus asusila yang dilakukannya. Adapun dalam kasus asusila, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memvonis Saipul lima tahun penjara.

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Makin Kurus, Begini Penampilan Terbaru Saipul Jamil di Penjara

Load More