Deddy Corbuzier dipeluk Gus Miftah. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Kabar Deddy Corbuzier menjadi mualaf tentu mengejutkan banyak pihak. Meski kabarnya telah berhembus kencang sebelum lebaran, masih banyak orang yang mengaku tak percaya.

Namun, hari ini Jumat (21/6) Deddy Corbuzier telah mengucapkan kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji milik sahabatnya Gus Miftah di Yogyakarta.

Tapi siapa sangka tak ada persiapan khusus untuk menyambut hal tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu santri Gus Miftah bernama Saiful Ahmad.

Baca Juga:
Kalina Ocktaranny Sebut Niat Deddy Corbuzier Jadi Mualaf Sudah Sejak Lama

"Nggak ada sama sekali. Kita tahunya juga kemarin waktu diumumkan langsung oleh Gus Miftah," jelas Saiful yang diwawancarai MataMata.com di Pondok Pesantren Ora Aji pada Jumat (21/6).

Deddy Corbuzier saat dibimbing oleh Gus Miftah membacakan syahadat. [Matamata.com/Firna]

Meski begitu, Saiful tetap mengaku senang. Bahkan, ia merasa terharu ketika Deddy Corbuzier mengucapkan kalimat syahadat di pondok pesantren tersebut.

"Masih nggak nyangka tapi senang dan terharu. Saya juga berharap ke depan dapat menjadi seperti Gus Miftah yang berhasil menjadi inspirasi banyak orang untuk semakin baik," ujar Saiful.

Baca Juga:
Salat Magrib Pertama, Deddy Corbuzier Diimami Maruf Amin

Lebih lanjut, Saiful juga menjelaskan pada awalnya ia sendiri juga tak percaya jika Deddy Corbuzier akan memutuskan menjadi mualaf.

"Dari kemarin kita cuma baca-baca di artikel media sosial. Tapi hari ini kita menjadi saksi langsung Deddy Corbuzier masuk Islam," jelas santri Gus Miftah tersebut.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Doa Bareng Said Aqil Siradj

Tak hanya itu, Saiful juga mengaku senang karena ini adalah pengalaman pertama kali baginya untuk bertemu Deddy Corbuzier.

"Ini pertama kalinya silaturahmi sih. Dulu sempat diagendakan katanya waktu lebaran kemarin, namun tidak jadi karena Deddy Corbuzier sakit," pungkas Saiful.

Load More