Opick dan istrinya, Bebi Silvana (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Penyanyi religi Indonesia, Opick, menceritakan pengalamannya saat mengunjungi korban kemanusiaan di jalur Gaza, Palestina, beberapa waktu lalu. Tak sendiri, ia mengajak istrinya, Bebi Silvina untuk ikut serta dalam penyaluran bantuan untuk para korban di sana.

Opick dan istrinya, Bebi Silvana, di konser amal Palestina 'Voice of Children' di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2019). [Yuliani/Suara.com]

"Alhamdulillah, maksudnya pengalaman yang belum pernah dan sangat beruntung rasanya. Di sana itu saya bertemu dengan para pengungsi yang belum terbiasa, saya mengunjungi Palestina, Suriah sama perbatasan Turki bersama istri," kata Opick saat ditemui Suara.com dalam konser amal Palestina 'Voice of Children' di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2019).

Diakuinya, tak ada rasa khawatir atau ketakutan saat mengunjungi daerah tersebut. Ia pun sengaja mengajak istrinya untuk membangun ruang prihatin dan kemanusiaan pada sesama manusia.

Baca Juga:
Kenang Sosok Ustaz Arifin Ilham, Opick: Dia Guru yang Humoris

"Penting ya membangun ruang prihatin itu kalau kita melihat langsung itu berbeda, kayak apa ya, karena kalau saya buat konser yang paling banyak saya tinggal itu istri. Nggak semua tempat dia ikut, jadi kalau kita pergi mulu kayak bang Toyib, dia nggak ngerti, jadinya susah," sambungnya.

Opick dan istrinya, Bebi Silvana, di konser amal Palestina 'Voice of Children' di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2019). [Yuliani/Suara.com]

Seperti kali ini pun, Opick menyumbangkan suaranya di konser amal Palestina 'Voice of Children' dengan mengajak istri ketiga. Konser yang diselenggarakan Human Initiative, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Nurul Hayat itu nantinya akan mendonasikan sejumlah uang untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyintas ras Al Amood, Yerussalem.

Baca Juga:
Diamanahkan Simpan Rambut Nabi Muhammad, Opick Jadi Malas Nyanyi

"Sudah hampir 15 tahun ini Opick konser untuk Palestina. Satunya edukasi, satunya donasi. Hari ini adalah satu hal yang mulia bahwa kita membantu sekolah karena kondisi yang sangat memprihatinkan saudara-saudara kita di sana," ucap Opick.

Load More