Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nicki Minaj. (Instagram/@nickiminaj)

Matamata.com - Penyanyi berimej seksi Nicki Minaj resmi membatalkan pertunjukan konsernya di Arab Saudi dalam rangka bentuk dukungannya atas hak-hak kelompok LGBT yang ada di kerajaan ultra-konservatif itu.

Penampilan Nicki Minaj dijadwalkan minggu depan atau tanggal 18 Juli 2019 di Kota Jeddah sebagai bagian dari puncak acara festival budaya bertema Jeddah World Fest.

Keputusan ini telah memicu beragam reaksi di sosial media atas persoalan HAM yang menjadi pro-kontra di negara Arab Saudi.

Baca Juga:
Jadi Rapper Terkaya, Nicki Minaj Justru Dilaporkan Tak Bayar Jasa Stylist

"Setelah merenungkan dengan sungguh-sungguh, saya memutuskan untuk tidak melanjutkan konser saya yang dijadwalkan di Jeddah World Fest," kata Minaj seperti mengutip VOAIndonesia dalam sebuah pernyataan resmi yang dikirim ke AFP Selasa (9/7/2019).

Nicki Minaj. (Instagram/@nickiminaj)

"Meskipun saya sangat ingin menghibur para penggemar di Arab Saudi, setelah mempelajari lebih jauh isu HAM ini, saya percaya pentingnya memperjelas dukungan saya bagi hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ dan kebebasan berekspresi," beber rapper perempuan asal AS tersebut.

Niki Minaj, yang dikenal karena lirik-liriknya yang tidak senonoh dan video musiknya yang cabul, semula dijadwalkan tampil sebagai penyanyi utama dalam festival di Jeddah ini, sementara Arab Saudi kini kian mulai melonggarkan pembatasan aturan selama puluhan tahun terhadap pertunjukan hiburan.

Baca Juga:
Selain Cardi B-Nicki Minaj, 4 Pasang Rapper Ini Pernah Berseteru

Penyanyi lain yang dijadwalkan tampil adalah musisi Inggris Liam Payne dan DJ Amerika, Steve Aoki.

Suara.com/Ade Indra Kusuma

Baca Juga:
Eminem Komentari Rumor Kedekatannya dengan Nicki Minaj

Load More