Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aktor Iqbaal Ramadhan. [matamata.com]

Matamata.com - Demi mendalami peran sebagai Minke di film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan sampai harus merasakan pukulan dan tamparan dari sutradara Hanung Bramantyo. Meski begitu, Iqbaal mengaku tak dendam dengan suami Zaskia Adya Mecca itu.

Iqbaal Ramadhan mengakui, Minke adalah satu peran yang paling berat yang pernah ia mainkan. Cowok 19 tahun ini bahkan melakuakn berbagai cara agar peran tersebut maksimal. Salah satunya, mantan personel Coboy Junior itu ta makan nasi.

Baca Juga:
Kecanduan Kopi, Iqbaal Ramadhan Sampai Ingin Jadi Barista

"Saya menghilangkan rasa nyaman dengan mengurung diri dan tak makan nasi. Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya dibilang sudah selesai syuting, saya lepas Minke dari diri saya. sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi," kata Iqbaal Ramadhan, seperti dalam rilis.

Iqbaal Ramadhan (Suara.com/Sumarni)

Ternyata karena satu dan lain hal, masih ada satu ada satu adegan yang harus diulang. Tapi Iqbaal Ramadhan sudah terlanjur melepas ketidaknyamanan yang diciptakannya.

"Akhirnya minta treatment mas Hanung supaya dapat sakit, sedihnya. Saya merasa butuh rasa sakit fisik yang sebenarnya," jelasnya.

Baca Juga:
Kecanduan Banget, Iqbaal Ramadhan: Hidup Saya Ya Kopi

Akhirnya Iqbaal Ramadhan minta disentuh dengan berbagai cara oleh Hanung supaya bisa merasa sakit.

"Awalnya dipukul sama handuk, digoyang-gpoyang. Tapi habis take pertama saya merasa masih kurang puas. Saya bilang mas Hanung minta dipukul lagi. Akhirnya saya dipukul, saya berusaha memancing dengan bilang terus, pukul lagi mas. Sampai akhirnya ditampar. Abis itu langsung ke set, syuting langsung take dan ok. Rasanya nggak bisa diulang," kenang bintang film Dilan 1990 ini.

Poster film Bumi Manusia (dok Falcon Pictures)

Meskipun harus mendapat tamparan dan pukulan, Iqbaal Ramadhan tak menaruh dendam pada Hanung Bramantyo. Dia sadar sepenuhnya perlakukan itu dilakukan agar dapat yang terbaik untuk film Bumi Manusia.

Baca Juga:
Film Adipati Dolken dan Iqbaal Ramadhan Tayang Bareng, Saingan Nih?

"Setelah itu kira saling memaafkan. Karena kita tahu tujuannya untuk film. Bagaimana hasilnya? Saksikan di film Bumi Manusia pada tanggal 15 Agustus 2019," pungkasnya.

Load More